Warga Perumahan Kintamani Batam Centre antusias mengikuti acara penutupan perayaan HUT ke-72 RI di fasum perumahan mereka, akhir pekan lalu. Foto. Anwar Saleh/ Batam Pos

batampos.co.id – Suasana penutupan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-72 RI di Rukun Warga (RW) 07 Perumahan Kintamani, Kelurahan Teluk Tering Batam Centre, tampak seperti pembauran yang rukun damai dan harmonis. Terlebih lagi acara yang diadakan Sabtu (26/8) malam di fasilitas umum (fasum) perumahan tersebut, 90 persen didominasi warga Tionghoa.

“Saya sangat terharu terselenggaranya acara ini. Temanya juga cocok rukun damai dan sejahtera. Harus rukun dan damai dulu biar tercipta harmonis. Kalau sudah harmonis, bekerja jadi maksimal. Hasil akhirnya tercipta kesejahteraan,” ujar Lurah Teluk Tering, Isnaini yang menghadiri penutupan perayaan HUT ke-72 RI tersebut.

Acara yang merupakan ajang pesta rakyat di perumahan tersebut, memberikan hadiah bagi warga yang menang pada perlombaan yang digelar menyambut HUT ke-72 RI. Antara lain pemenang lomba nyanyi, tarik tambang anak-anak dan dewasa, makan kerupuk dewasa dan anak-anak, pacu terpal, domino, dan aneka lomba lainnya. Warga tampak bahagia dan antusias menghadiri acara tersebut. Pihak panitia menyediakan jamuan makanan prasmanan bagi warga yang hadir. Menu yang disajikan dibagi dua yakni vegetarian dan non-vegetarian.

“Sebelum kita mulai acara, terlebih dulu bapak, ibu, hadirin sekalian kita makan bersama. Silakan antre mengambil makanan sesuai kesukaan masing-masing. Yang meja belakang vegetarian, sedangkan yang di depan non-vegetarian. Nanti sampahnya, tolong dikumpulkan di kantong sampah yang disediakan panitia,” ujar Edi, panitia pelaksana.

Seketika warga beringsut antre menuju meja makanan tersebut. Ratusan warga yang hadir di acara ini, semua dapat makanan bahkan masih ada yang lebih.

“Ya, ini merupakan acara rutin setiap tahun. Acara ini terselenggara gotong royong sesama warga dan beberapa sponsor seperti BPR Dana Nusantara, toko penjual CCTv, dan lainnya. Panitia minta sponsor, karena mereka warga Perumahan Kintamani,” ujar Ketua RW 07 Perumahan Kintamani, Ahok di sela-sela acara tersebut.

Sebagai apresiasi RW bagi warga yang memberikan iuran, di acara tersebut dicabut doorprize dengan hadiah utama dua unit sepeda gunung, televisi LED, handphone Xiami, dan lainnya. Sistim doorprize tersebut, hanya warga yang namanya dicabut dan hadir di acara tersebut.

“Inikan acara kebersamaan dari warga untuk warga. Kalau pas namanya ke luar tapi orangnya tak datang, tak dikasih. Yang mewakilkan juga tak dikasih. Acara kebersamaan warga seperti inikan, setahun sekali. Di luar itu, umumnya pada sibuk dengan pekerjaan masing-masing,” terang Ahok.

Dari awal hingga akhir acara, warga tetap bertahan. Panitia mengemas acara begitu dinamis. Seperti lomba joged berhadiah bagi pasangan suami istri. Warga yang mau karaoke mendapatkan hadiah khusus, lomba joget antar anak-anak, dan kemasan lainnya. Acara tersebut selesai sekitar pukul 23.00 WIB.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada warga yang hadir di acara ini. Sekali-sekali tidur larut malam, karena besoknya hari libur. Mohon maaf jika selama penyelenggaraan acara ada hal yang tak berkenan di hati bapak, ibu, sekalian,” tutup Candra, salah satu pengurus RT di Perumahan Kintamani. (ash)

Respon Anda?

komentar