Pilwako Pinang

batampos.co.id – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Iskandarsyah kian pede menatap Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang priode 2018-2023 mendatang. Lewat penyampaian visi-misi calon, Iskandarsyah mengatakan kejayaan masa lalu Tanjungpinang adalah spirit untuk membangun Tanjungpinang lebih baik.

“Kita harus menjadikan kejayaan masa lalu adalah satu kekuatan. Tanjungpinang sudah dua kali menjadi Ibu Kota, tentu sudah seharusnya menjadi lebih baik,” ujar Iskandarsyah, Minggu (27/8)

Dikatakannya, gagasan tersebut sudah ia tuangkan saat penyampaian vis-misi yang digelar Partai Hanura Tanjungpinang, Sabtu (26/8) lalu di Hotel Comfort, Tanjungpinang.

Menurutnya, sejarah Tanjungpinang ini sangat luar biasa. Salah satunya adalah keberadaan Sungai Carang yang dulu sebagai pusat perdagangan dan arus penghubung lalu lalang para pedagang. Masih kata Iskandarsyah, Tanjungpinang sebagai ibukota provinsi, haruslah lebih maju dan berkembang lewat pembangunan yang mengikuti zaman dan kemajuan teknologi.

“Saya melihat, ketika ingin membangun Provinsi Kepri ini secara menyeluruh, maka kita harus memulainya dengan membangun dan memajukan Kota Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi,”paparnya.

Legislator DPRD Kepri tersebut memaparkan, tiga fokus utamanya jika nanti dipercayakan memimpin Kota Tanjungpinang, yakni membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, sentuhan teknologi dan regulasi sehingga Tanjungpinang bisa semakin maju. Berbekal pengalaman 10 diluar negeri, ia juga optimis bisa membawa masuk investor ke Tanjungpinang.

“Membangun Tanjungpinang tidak cukup hanya mengandalkan APBD. Artinya kita harus menggunakan tangan-tangan investor,” paparnya.

Ditambahkannya, ia juga sudah mengukur diri. Keputusannya untuk maju adalah murni untuk membangun Tanjungpinang menjadi lebih baik lagi. Disebutkan Iskandarsyah, pertumbuhan ekonomi Tanjungpinang juga tidak menggembirakan. Bahkan nilai Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tanjungpinang juga terbilang stagnan.

“Untuk menjadikan Tanjungpinang lebih baik, kita harua punya kreativitas. Sehingga membangun tidak bertumpu pada APBD,” tutup Iskandarsyah yang mengusung Motto Bergandengan tangan membangun Tanjungpinang tersebut.(jpg)

Respon Anda?

komentar