Group General Manager PT BRC Abdul Wahab foto bersama anak-anak dari tim gerak jalan SMP Tunas Bangsa Lagoi, di Terminal Teluk Sebong, Sabtu (26/8). F. Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Tidak semata meningkatkan angka kunjungan turis di Bintan, PT Bintan Resorts Cakrawala (BRC) Lagoi juga peduli terhadap pendidikan kebangsaan dan nasionalisme.

Sabtu (26/8) lalu PT BRC mengerahkan tim gerak jalan SMP Tunas Bangsa Lagoi untuk memeriahkan lomba gerak jalan 5 kilometer dalam rangka Hari Ulang Tahun ke – 72 kemerdekaan Republik Indonesia. Gerak jalan dimulai di Terminal Simpang Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong.

Group General Manager PT BRC Abdul Wahab menuturkan ikutsertanya tim gerak jalan SMP Tunas Bangsa Lagoi di perlombaan ini buat memupuk jiwa nasionalisme dan kebangsaan di diri anak-anak. Harapanya, agar anak-anak SMP Tunas Bangsa Lagoi tidak semata mengenang sejarah dan jerih payah para pahlawan dalam mengapai kemerdekaan, akan tetapi memaknai kemerdekaan yang sudah diraih para pahlawan dengan mengisi hal-hal yang positif.

“Anak-anak harus mencontoh semangat juang para pahlawan saat mengapai kemerdekaan. Seperti lomba gerak jalan ini, anak-anak harus berjuang
dan bekerja keras dalam mencapai garis finish,” katanya.

Dia menambahkan nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme harus mulai dipupuk sejak dini. Dengan begitu, pondasi pembangunan bangsa ke depan akan kokoh dan kuat. “Generasi muda ialah penerus tongkat estafet pembangunan kita,” tukasnya.

Camat Teluk Sebong Erika Silvia mengatakan, lomba ini dimaksudkan agar anak-anak mengingat kembali getirnya perjuangan para pahlawan. Selain itu tujuannya mempererat silaturahmi antarpelajar dan masyarakat di Teluk Sebong. (cr21)

Respon Anda?

komentar