batampos.co.id – Pembangunan stadion olahraga di Desa Busung Kecamatan Seri Kuala Lobam dimulai. Empat tribun akan dibangun di stadion olahraga yang menelan anggaran sekitar Rp 10,7 miliar tersebut.

Empat tribun terdiri atas 2 tribun tertutup di sisi barat dan timur, sedangkan tribun terbuka di sisi utara dan selatan. Stadion yang dirancang ini bertaraf Internasional. Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan saat ini, beberapa tiang pancang sudah dilakukan di atas lahan seluas 4,5 hektare di Desa Busung Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Selain memiliki tribun stadion ini akan memiliki area lintasan lari bagi cabang atletik. “Jangan heran kalau stadion ini disiapkan untuk mengikuti Liga 2¬†Indonesia,” sebutnya.

Apri menambahkan, sejauh ini Pemkab Bintan belum memikirkan nama untuk stadion olahraga tersebut, karena Pemkab fokus pada pembangunan stadion yang ditargetkan rampung akhir tahun. Ia juga menambahkan karena stadion olahraga ini nantinya dipersembahkan untuk masyarakat, maka dirinya menyerahkan nama stadion kepada masyarakat.

“Tiba saatnya nanti, nama stadion olahraga akan dirembuk bersama tokoh
masyarakat,” tukasnya.

Kabid Pemukiman Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Bintan Bayu kepada Batam Pos kemarin menuturkan, pembangunan dikerjakan bertahap. Rencananya dalam jangka panjang akan dibangun 4 tribun. Namun, saat ini pihaknya mengupayakan membangun 2 tribun. Di mana, 1 tribun mampu menampung 5 ribu penonton. “Kalau 4 tribun selesai,
maka bisa menampung sampai 20 ribu penonton,” katanya. (cr21)

Respon Anda?

komentar