Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa, Muhammad Bayanullah meninjau kegiatan Farmasi di Jalan Kartini, Tarempa, Senin (28/8).

batampos.co.id – Pihak Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa meninjau kegiatan pembangunan gedung farmasi yang berlokasi di Jalan Kartini Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan. Hal ini dilakukan untuk mengetahui progres kegiatan pembangunan gedung farmasi tersebut.

Pasalnya kegiatan tersebut masuk dalam pantauan ‎Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang didalamnya menyangkut pihak kejaksaan.
“Iya, tadi turun ke sana. Untuk obat sudah masuk secara bertahap. Progressnya sudah 48 persen. Sesuai dengan kontrak, berakhir pada bulan Oktober ini,” ujar Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa, Muhammad Bayanullah Senin (28/8).
Sebelumnya, sosialisasi terhadap belasan proyek yang masuk dalam pendampingan TP4D telah dilakukan oleh pihak kejaksaan. Peninjauan terhadap empat belas kegiatan Pemerintah Daerah ini pun, diakuinya akan dilakukan secara bertahap pada sejumlah paket kegiatan yang ada di Anambas.
Bayan mengatakan, untuk setiap kegiatan, minimal dilakukan tiga kali peninjauan dilakukan oleh pihaknya. “Minimal tiga kali turun untuk satu kegiatan, baik itu untuk fisik maupun pengadaan. Kami pun sudah membuat jadwal dan agenda,” ungkapnya lagi.
Dirinya juga mengucapkan jika dalam waktu dekat ini, pihaknya akan meninjau serta melakukan pengecekan ‎terhadap kapal yang ada pada Dinas perikanan, pertanian dan pangan Kabupaten Kepulauan Anambas. “Setelah hari raya Idul Adha ini, kami juga akan turun untuk mengecek jalan lingkar Bajau di Kecamatan Siantan Timur,” bebernya.
Sebelumnya dirinya mengatakan jika proyek Pemerintah Daerah yang mendapat pendampingan dari TP4D ‎terdiri dari enam kegiatan pada Dinas pekerjaan umum, penataan ruang dan perumahan rakyat, enam kegiatan pada Dinas kesehatan, pengendalian penduduk dan keluarga berencana, serta beberapa kegiatan pada dinas perindustrian, pedagagangan dan usaha kecil menengah.
“Untuk satu kegiatan di Dinas kesehatan, pengendalian penduduk dan keluarga berencana sudah dilakukan serahterima,‎” ungkapnya. (sya)

Respon Anda?

komentar