Gerak Jalan Tri Lomba Juang yang diadakan beberapa waktu lalu di Tanjungpinang. F.Yusnadi/Batam Pos.

batampos.co.id – Tiga kategori jarak tempuh gerak jalan Tri Lomba Juang, telah usai diselenggarakan. Namun pemenang dari ratusan peserta lomba, masih menjadi misteri.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Gunawan Grounimo menyebutkan dibutuhkan waktu kurang lebih 12 hari untuk melalui masa penilaian. Hal ini berhubung ramainya peserta yang berpartisipasi dan juga proses penilaian dilakukan berlapis.

“Sepanjang perlombaan kemarin ada 140 juri yang turut menilai. Maka itu sampai hari ini, penilaian masih berlangsung,” tutur Gunawan, Selasa (29/8) pagi kemarin.

Dari penilian 140 juri inilah, kemudian akan dikumpulkan keseluruhannya. Lalu disusun pula rekapitulasinya kepada Dispora. Penilaian-penilaian yang dicantumkan, terang Gunawan, berkenaan dengan ketepatan waktu, kerapihan dan termasuk pula diantaranya performa selama perjalanan ditempuh.

“Semua penilaian nanti diserahkan ke kami. Setelah itu baru kami serahkan ke Wali Kota,” beber Gunawan.

Rencananya, pengumuman akan dilaksanakan tepat pada peringatan Hari Olahraga yang jatuh pada 9 September mendatang. Bertempat di lapangan Pamedan, pengumuman pemenang turut dirayakan dengan hari besar olahraga tersebut. “Siapapun boleh datang pada pengumuman itu, karena juga dibarengkan dengan Hari Olahraga,” pungkas Gunawan. (aya)

Respon Anda?

komentar