Bupati Bintan Apri Sujadi menandatangi kerjasama program pengembangan siswa didik Taruna Nusantara bersama Ketua Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara Mayjen TNI (purn) Puguh Santoso di Jalan Kwitang Raya Jakarta Pusat, Selasa (29/8). F. Humas Pemkab Bintan untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Bupati Bintan Apri Sujadi menandatangai nota kesepahaman dengan Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN). Kerja sama ini terkait mewujudkan 200 sister school atau siswa didik Taruna Nusantara se Indonesia.

Penandatanganan dilakukan Bupati Bintan Apri Sujadi dan Ketua Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara Mayjen TNI (purn) Puguh Santoso di Jalan Kwitang Raya Jakarta Pusat, Selasa (29/8) pagi.

Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan, ini adalah kerja sama pendidikan dalam penguatan sumber daya manusia. Di mana, Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara yang dicetuskan Jenderal LB Moerdani akan melakukan sosialisasi ke seluruh siswa sekolah menengah pertama di Bintan. Tujuannya meningkatkan mutu pendidikan di daerah.

Sementara itu, Kepala Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara Mayjen TNI (purn) Puguh Santoso mengatakan, dengan kerja sama ini, target terwujudnya 200 Sister School Taruna Nusantara se Indonesia akan tercapai.

Menurutnya, Bintan merupakan daerah perbatasan yang posisinya sangat strategis, maka itu kerja sama ini sangat baik dalam pengembanga anak di Bintan. “Kita juga berkomitmen mengembangkan siswa didik taruna nusantara termasuk di Bintan,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, program pengembangan Sister School Taruna Nusantara sudah berhasil di beberapa daerah, yakni Magelang, Bali, dan Sipirok Tapanuli Selatan. Program ini juga akan diterapkan di Bintan. (cr21)

Respon Anda?

komentar