Kacabjari Kundur Filpan F.D Lia (tengah kaos merah) bersama camat kundur Saipol dan pengurus KBC foto bersama dengan juara usai partai final, selasa (29/8) lalu. F. Imam Soekarno/Batam Pos.

batampos.co.id – Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Tanjungbalai Karimun di Tanjungbatu, Kundur, menggelar kejuaraan badminton beregu putra Kundur Cup 2017. Sebanyak 72 pemain dari 12 regu putra berasal dari Kundur, Kundur Utara, dan Kundur Barat, ikut dalam kejuaraan yang dibagi dalam empat pool.

Setelah melewati penyisihan hingga babak final Selasa (29/8) lalu, akhirnya Regu 7 berhasil keluar sebagai juara pertama. Sementara juara kedua disandang Regu 2, dan juara tiga diraih Regu 1, sedangkan Regu 5 di posisi ke empat.

Kacabjari Kundur Filpan F.D Laia mengatakan, kejuaraan badminton beregu putra dihelat dalam memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 RI. Kegiatan ini sekaligus sebagai sarana silaturahmi bersama masyarakat dan penggemar olahraga badminton di Pulau Kundur. Kejuaraan badminton ini terselenggara atas kerja sama Kundur Badminton Club (KBC), dan pengusaha di Pulau Kundur yang berlangsung sejak 23 hingga 29 Agustus 2017.

“Saya cukup mengapresiasi banyaknya peserta yang ikut dalam kejuaraan badminton Kundur Cup 2017. Meskipun baru pertamakalinya kita selenggarakan, namun kegiatan ini cukup semarak. Kita harapkan kejuaraan badminton ini memberikan motivasi bagi sejumlah pemain sekaligus meningkatkan prestasi olahraga badminton di Pulau Kundur,” tegas Filpan, Rabu (30/8).

Dikatakannya, panitia menyiapkan trofi dan hadiah uang pembinaan untuk juara pertama sebesar Rp 700 ribu, juara kedua sebesar Rp 500 ribu, dan juara ketiga dan keempat sebesar Rp 350 ribu. Masing-masing juara juga mendapatkan sertifikat. “Kita harapkan kejuaraan badminton Kundur Cup yang diselenggarakan Cabjari Kundur bekerja sama dengan KBC dan pengusaha Pulau Kundur pada tahun depan dapat lebih ditingkatkan,” harap Filpan. (ims)

Respon Anda?

komentar