Sabtu, 20 April 2024

Olahan Ubi Ungu Bintan Melesat ke Nasional

Berita Terkait

Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Ketua TP PKK Bintan Deby Apri Sujadi dan Ketua LKKS Kepri Noorlizah Nurdin Basirun saat di kube Bunga Raya di Kampung Melayu Desa Gunung Kijang Kecamatan Gunung Kijang, Rabu (30/8). F. Humas Pemkab Bintan untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Sebagai kube terbaik, Kube Bunga Raya mewakili Provinsi Kepulauan Riau di tingkat nasional, akhir September nanti. Itu berkat olahan ubi unggu yang diolah menjadi panganan kerupuk.

Rabu (30/8) kemarin, Bupati Bintan Apri Sujadi, Ketua LKKS Kepri
Noorlizah Nurdin Basirun dan Ketua TP PKK Bintan Deby Apri Sujadi melakukan kunjungan ke  kube Bunga Raya di Kampung Melayu Desa Gunung Kijang Kecamatan Gunung Kijang.

Rombongan berkesempatan melihat langsung proses Kube Bunga Raya mengolah ubi unggu. Di mana, ubi unggu itu diolah menjadi panganan kerupuk rengginang yang bercita rasa tinggi.

Ketua TP PKK Bintan Deby Apri Sujadi mengatakan, Kube Bunga Raya merupakan salah satu kube yang berprestasi yang dimiliki Bintan. Ia mengatakan, selain olahan ubi unggu, kube yang diketuai Susi ini juga mengolah keripik bayam, olahan tempe, bilis dan kerajinan lainnya.

Lanjutnya, pihaknya terus memberikan dukungan untuk pengembangan dan kemajuan kube di Bintan, baik melalui program TP PKK maupun melalui program pemerintah daerah. (cr21)

Update