ilustrasi

batampos.co.id – Polda Kepri mengurbankan sebanyak 13 ekor sapi dan lima kambing, Jumat (1/9). Ratusan kilo daging ini, dibagi-bagikan untuk pegawai harian lepas, PNS Polda Kepri, cleaning service, pengurus serta Staff mesjid AL Halim, masyarakat sekitar Polda Kepri dan 20 mesjid yang ada di dekat sana.

Pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan setelah Sholat Idul Adha.

“Tema kurban kali ini, dengan nilai Ibadah Kurban kita tanamkan semangat dan ketulusan pengabdian guna mewujudkan Polri yang Promoter,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga, Jumat (1/9).

Ia mengatakan Hari Raya Idul Adha memiliki nilai-nilai dan semangat kerelaan serta keiklasan mengorbankan sesuatu yang dicintai, demi kepentingan yang lebih besar.

“Sesungguhnya semua hal yang kita miliki dan semua nikmat yang kita rasakan pada hakikatnya merupakan titipan dan amanah dari tuhan,” tuturnya.

Selain itu, Erlangga mengatakan ibadah Kurban tak hanya sebatas penyembelihan hewan dan membagi-bagikannya pada orang-orang yang berhak. Tetapi lebih dari itu, ada makna filosofis yang perlu digali dibalik peristiwa besar tersebut. Dlam ibadah kurban terdapat nilai-nilai sosial kemanusian.

“Dengan pelaksanaan ibadah kurban ini, juga dapat meningkatkan nilai ketaqwaan di jajaran Polda Kepri,” ujarnya.

Acara pemotongan hewan kurban ini dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, Wakapolda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta para pengurus, Irwasda Polda Kepri, Para pejabat utama Polda Kepri, Para Pamen, Pama, Bintara serta PNS Polda Kepri.

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan dekat lapangan kolam pancing ikan Mapolda Kepri.

“Kami berharap daging kurban ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar Mapolda Kepri,” pungkas Erlangga. (ska)

Advertisement
loading...