Wali Kota Lis Darmansyah ketika memberikan paket bantuan perlengkapan kepada siswa SD. F. Humas Pemko Tanjungpinang untuk Batam Pos.
batampos.co.id – Ada 400 tas yang dibagikan Pemko Tanjungpinang kepada siswa SD kurang mampu se-Tanjungpinang. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memotivasi agar siswa tidak lagi ada alasan tidak bersekolah lantaran peralatannya tidak memadai.
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menyerahkan secara langsung paket perlengkapan sekolah tersebut, kemarin. Ia berharap ke depannya tidak ada lagi bocah usia pendidikan yang tidak lagi bersekolah. Kepada mereka, Lis juga menyampaikan bahwasanya dalam mengejar cita-cita, apapun itu bentuknya, perlu pendidikan sebagai sarana pengantarnya.
“Jika ingin sukses, jika ingin maju, semuanya harus giat belajar iringi dengan ibadah dan berdoa. Disiplin diri harus jadi bagian yang sangat penting bagi ananda sekalian, InsyAllah dengan ketekunan, kesabaran dan doa, kesuksesan dapat ananda raih,” pesan Lis.
Acara penyerahan paket bantuan perlengkapan pendidikan ini digagas oleh  Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) bersama Dinas Sosial Kota Tanjungpinang ini sebagai bentuk kepedulian sekaligus memotivasi peserta didik untuk lebih bersemangat sekolah dan belajar.
Bingkisan berupa tas dan perlengkapan sekolah seperti buku tulis, pulpen, dan lainnya dibagikan kepada 400 siswa kelas 6 SD dari keluarga kurang mampu.
Kemudian dijadwalkan paket perlengkapan sekolah juga dibagikan di kecamatan Tanjungpinang Barat dan lecamatan Bukit Bestari sebanyak 150 paket kepada siswa kelas 2 SD. Sedangkan untuk kecamatan Tanjungpinang Timur dan kecamatan Tanjungpinang Kota akan dibagikan sebanyak 800 bingkisan. (aya)

Respon Anda?

komentar