foto: agus bagjana / posmetro batam

batampos.co.id – Kubangan bekas galian pasir di Mergong Tanjungmemban Nongsa yang sudah ditutup sejak tiga tahun lalu, dalam dua bulan terakhir ini mendadak ramai dikunjungi oleh belasan sampai puluhan remaja tiap harinya. Hal tersebut diakui oleh warga Kampung Mergong Tanjungmemban Nongsa, Roy.

Iklan

“Dalam dua-tiga bulan ini kan kubangan besar bekas galian pasir di Mergong ini viral di facebook. Sebab, selain air kubangannya jernih hingga berwarna hijau kebiruan, pemandangan alamnya yang langsung menjorok ke laut, sangat indah, tak kalah dengan keindahan alam pantai lainnya di Batam. Makanya, anak-anak muda langsung pada kemari (ke Mergong) hendak menyaksikan keindahan alam Mergong dan kejernihan kubangan bekas galian pasir yang disebutnya oleh para remaja ini dengan sebutan danau biru,” ujar Roy.

Beberapa warga Mergong sendiri, sudah berulang kali mencoba mengingatkan para remaja yang hendak ke kubangan bekas galian pasir, agar tak berenang atau menceburkan diri, mengingat dalamnya air di kubangan serta lumpur yang tebal di dasar kubangan.

“Percuma tiap hari kami ingatkan anak-anak itu. Mereka tetap saja mandi-mandi di kubangan. Imbauan warga Mergong dihiraukan begitu saja, malah dikira kami warga sini menakut-nakuti remaja yang hendak berkunjung ke kubangan itu,” terang Roy. (gas)