Tim PLN Batam berkunjung pada salah satu pelanggan.

batampos.co.id – Hari Pelanggan Nasional jatuh setiap tanggal 4 September.

PLN Batam turut serta memperingati hari pelanggan tersebut. Caranya, hari ini PLN Batam memberikan apresiasi berupa pemberian bingkisan/cinderamata kepada pelanggan yang datang ke unit retail PLN Batam di Batam Centre, Nagoya, Batuaji, Tiban dan Corporate Customer.

Bingkisan diberikan langsung oleh jajaran Manajemen PLN Batam.

Yang menarik ialah melakukan Customer Visit.

“Kunjungan Pelanggan adalah salah satu upaya bright PLN Batam untuk terus meningkatkan pelayanan bagi pelanggan. Dengan berinteraksi langsung kepada masyarakat selaku pelanggan listrik bright PLN Batam merupakan wujud apresiasi bright PLN Batam terhadap pelanggan,” ujar Direkut Bisnis dan Pengembangan Usaha bright PLN Batam, Khusnul Mubien saat melakukan kunjungan.

Khusnul juga menekankan bahwa memberikan pelayanan yang baik kepada para pelanggan bukan hanya di Hari Pelanggan Nasional saja.

Perusahaan yang ingin berkembang sehat, harus berupaya untuk memberikan pelayanan yang baik, pelayanan yang mampu menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan sepanjang tahun.

Salah satu pelanggan rumah tangga yang dikunjungi tim PLN Batam di perumahan Golden Prime, Bengkong.

Asep, pelanggan di perumahan itu mengatakan, “pelayanan PLN Batam dari tahun ke tahun meningkat, harapannya jika ada padam akibat gangguan atau pemeliharaan diinformasikan terlebih dahulu kepada pelanggan.”

“Core business kami adalah pelayanan. Kami terus meningkatkan kualitas pelayanan kami terhadap pelanggan,” tegas Khusnul.

Pada kesempatan tersebut pelanggan pun dapat menuliskan masukan/saran/kritik dan keluhan secara langsung kepada Direksi bright PLN Batam serta melalui sebuah kanvas besar yang tersedia pada masing-masing unit. Saran dan kritik serta harapan pelanggan menjadi masukan yang sangat berharga bagi bright PLN Batam dan menjadi komitmen bersama untuk meningkatkan pelayanan pelanggan secara terus menerus.

Kegiatan Hari Pelanggan Nasional di lingkungan PLN pada tahun ini, dilaksanakan secara masif dan serentak di seluruh unit dan Anak Perusahaan PLN se-Indonesia.

Beberapa sarana terus ditingkatkan agar pelanggan merasa nyaman,antara lain website bright PLN Batam, Contact Centre 123, Quick Response, pembayaran rekening melalui ATM, aplikasi bright123 dan lain sebagainya. (ptt/rilis)

Respon Anda?

komentar