Dua tim Sepak bola saling berhadapan di Stadion Sulaiman Abdullah Tanjungpinang, belum lama ini. F.Yusnadi/Batam Pos
batampos.co.id – Perhatian Pemerintah Tanjungpinang terhadap peningkatan kualitas sarana olahraga sebenarnya sudah dimulai pada pengganggaran tahun ini. Sekda Kota Tanjungpinang, Riono menyebutkan, sudah dialokasikan Rp 20 miliar untuk pembenahan sejumlah fasilitas olahraga yang ada di Tanjungpinang. 
Hanya saja pelaksanaan itu diurungkan pada tahun ini dan diagendakan baru bisa dilaksanakan tahun depan. “Karena melihat kondisi keuangan daerah yang masih terkena defisit tahun ini. Tapi tetap kami usahakan bisa terlaksana tahun depan,” kata Riono, kemarin.
Jika memang nantinya bisa kembali dianggarkan, sambung Riono, yang akan jadi fokus Pemko Tanjungpinang adalah renovasi Stadion Sepak Bola Sulaiman Abdullah di Tanjungpinang Barat. Stadion ini merupakan stadion kebanggaan masyarakat Tanjungpinang dan sudah begitu lama tidak mendapatkan perawatan atau rehabilitasi.
Diharapkan dengan adanya renovasi peningkatan kualitas sarana olahraga, turut sejalan pula dengan peningkatan kualitas atlet-atlet Tanjungpinang untuk bisa lebih berprestasi di ajang tingkat provinsi maupun nasional.
“Saya percaya ada banyak atlet Tanjungpinang yang bisa berprestasi di kancah nasional, sebab itu akan kita dorong dengan menyediakan sarana olahraga terbaik buat mereka,” ujar Riono.
Sebelumnya, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menyatakan, kerja-kerja kepemudaan termasuk di dalamnya adalah pembinaan atlet-atlet dan perbaikan sarana olahraga masih menjadi kerja yang perlu lekas digesa sebelum habis jabatan pada periode pertama.
Karena itu, jika terpilih nanti, sektor ini, dijanjikan Lis, akan menjadi kerja utama yang tidak lagi akan ditunda-tunda. “Bagaimana pun kerja-kerja semacam itu perlu waktu dan tidak bisa dilangsungkan dengan instan,” ungkapnya. (aya)

Respon Anda?

komentar