batampos.co.id – Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Provinsi Kepri membidik 2.000 peserta untuk terlibat dalam Annual Event, Kepri 10 K pada akhir September mendatang. Kegiatan untuk menyemarakan Hari Lahir (Harlah) Provinsi Kepri ke-15 tahun tersebut bertabur hadiah, dengan total lebih kurang Rp300 juta. 
“Kepri 10 K adalah annual event yang kita kemas untuk menyemarakan Harlah Provinsi Kepri. Kegiatannya rutin kita gelar di Tanjungpinang yang merupakan Ibu Kota Provinsi Kepri,” papar Kadispora Kepri, Meifrizon, Minggu (3/9) di Tanjungpinang.
Mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kepri tersebut menjelaskan, kegiatan Kepri 10 K dibagi dalam tiga kategori. Yakni untuk kategori nasional, umum, dan pelajar. Adapun rutenya adalah dari Gedung Daerah, melewati Tepi Laut, Jalan Usman Harun, Jalan Wiratno, Jalan Basuki Rahmat, lalu kembali dengan rute yang sama dan finish di Gedung Daerah.
“Dalam penjurian kegiatan itu nanti, kami akan bekerjasama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kepri,” paparnya.
Pria yang terlibat dalam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri itu mengatakan, hajata lomba lari Kepri 10 K pada tahun lalu berhasil menyedot animo masyarakat. Tercatat sekitar 2.000 peserta mengikuti lomba lari tersebut. Oleh karena itu, dirinya menargetkan jumlah yang lebih banyak pada gelarannya tahun ini.
“Target kami bisa lebih dari 2 ribu tahun ini. Kegiatan ini tentunya menjadi media pembinaan bagi atletik-atletik di Provinsi Kepri ,” paparnya lagi.
Ditambahkannya, pihaknya tidak memungut biaya pendaftaran bagi peserta yang mendaftar. Adapun lokasi pendaftaran adalah Kantor Dispora Kepri, di Komplek Pertokoan D’Green City KM 8 Atas, Tanjungpinang.
“Kami juga mewacanakan lomba lari yang sama, khusus bagi para jurnalis. Dengan catatan, apabila banyaknya banyak, kategori tersebut kita buat,” tutup Meifrizon.(jpg)
Advertisement
loading...