Iklan

 

ilustrasi

batampos.co.id – Suhu Vihara Purnama Mahayana, Hendra Alias Yo Chu Hi diduga tak hanya melakukan perbuatan asusila terhadap Sa,21 saja. Tapi juga ke beberapa anak lainnya, yakni Ls,15,Dw,16 dan Sp,17.

Dan itu dilakukan bukan di Jakarta, melainkan di Batam beberapa kali. Terkait informasi ini, Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigudian akan meminta penyidik Polresta Barelang mendalami informasi ini. “Nanti akan diselidiki,” katanya, Selasa (5/9).

Sam mengatakan dirinya juga mendapatkan informasi, Hendra juga pernah melakukan perbuatan serupa . “Tak sekali ini, ada yang lainnya juga,” ungkap Sam.

Tapi dari penuturan penyidik Polresta Barelang, Sam mengatakan pihak kepolisian masih menyelesaikan kasus eksploitasi anaknya. Setelah kasus itu selesai disidik, baru polisi bergerak ke kasus pencabulan.

“Seperti yang diketahui, kasus pencabulan itu TKPnya di Jakarta. Nanti kami akan kerjasama dengan pihak kepolisian yang di Jakarta mengungkapkan kasus ini,” ujarnya.

Saat ditanya apakah kepolisian di Kepri, akan menarik kasus pencabulan yang dilakukan Suhu Hendra ke Batam. Sam menuturkan kasus itu lebih tepatnya ditangani di Jakarta, mengingat locusnya. Namun ia tidak menutup kemungkinan, kasus itu bisa ditarik ke Batam. “Liat nanti aja dulu,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan Sa,12 mengakui ke Batam Pos sebanyak dua kali dicabuli oleh Hendra. Dan sesudah dicabuli itu, Sa hanya bisa menangis. “Nangis aja,” tuturnya.

Sa mengakui dicabuli di Jakarta saja, dan selama di Batam Suhu Hendra tak pernah melakukan hal serupa. Tapi Ls,15 yang merupakan sekretaris pribadi Suhu Yo, mengakui sudah beberapa kali dilecehkan. Dan itu lokasi di Batam. Tapi ia tak bisa mengingat persis waktu dan tempat pelecehan itu.

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Dw,16, sempat dicium-cium oleh Hendra. Sedangkan Sp,17 mengakui bagian sensitifnya diraba-raba oleh Yo. Ke empat anak ini, berharap Suhu Hendra alias Yo Chu dihukum sepantasnya. Terkait Hendra yang mengakui tak pernah berbuat cabul dan mengaku sebagai orang baik.

“Itu bohong saja,” ujar Ls.

Dari pantauan Batam Pos semenjak Suhu Hendra alias Yo Chu ditahan Polresta Barelang. Tak terlihat aktivitas lagi di vihara tersebut. Vihara itu tampak lenggang, dan menunjukan ada orang didalamnya. (ska)