batampos.co.id – PT Dirgantara Indonesia bakal menggandeng Universitas Indonesia dalam rangka penguatan dan pengembangan industri dirgantara di Tanah Air.

Direktur Utama PTDI Elfien Goentoro mengatakan, kerjasama dengan Universitas Indonesia ini melibatkan seluruh potensi masyarakat dengan berbagai disiplin ilmu, sesuai tingkatan dan bidangnya.

Menurut Elfien, penguasaan teknologi tinggi bukanlah semata hanya bagian disiplin ilmu teknik (Engineer), namun juga menjadi bagian disiplin ilmu non teknik (non-Engineer).

Sehingga, secara komprehensif dapat secara bersama-sama mewujudkan visi-misi PTDI yang merupakan cita-cita bersama bangsa Indonesia.

“Dengan adanya sinergi dan peran UI dapat meningkatkan kualitas SDM yang handal dan profesional di PTDI khususnya sebagai Industri Pertahanan Indonesia yang mandiri tahun 2045,” ungkap Elfien usai pertemuan dengan jajaran UI di PTDI Jalan Pajajaran Bandung, Selasa (5/9), dilansir RMol Jabar .

Elfien berharap, dengan adanya kolaborasi antara PTDI dengan UI dapat mendukung penguatan PTDI di dalam pengembangan industri pertahanan, layanan keamanan, teknologi dirgantara, serta pengelolaan SDM Dirgantara yang handal dan berdaya saing global.

“Dan juga dapat terjalin kolaborasi khususnya dengan fokus pada peningkatan penelitian guna pengembangan keilmuan dan teknologi yang bermanfaat bagi pengelolaan pertahanan bangsa, serta meneguhkan keberadaan PTDI sebagai industri strategis unggulan bangsa Indonesia,” tandasnya. (mam/jpg/JPC)

Respon Anda?

komentar