batampos.co.id – Jalan raya Marina City jadi fokus perhatian polisi saat ini. Maraknya aksi balap liar dan aksi kriminal jalanan yang dilakukan oleh kelompok remaja bersepeda motor membuat polisi geram. Tim gabungan dari Polresta Barelang, Polsek Sekupang dan Polsek Batuaji rutin mengawasi lokasi jalan tersebut.

Iklan

Dua hari belakangan ini, polisi terlihat rutin mengawasi jalan tersebut. Bahkan Selasa (5/9) lalu, Satuan Sabhara Mapolresta Barelang juga turun mengawasi suasana jalan tersebut. Peningkatan pengawasan dari polisi itu membuat jalan jadi aman. Pengendara tak lagi dilanda perasaan was-was saat melintas di jalan tersebut.

Situasi tersebut disambut baik masyarakat pengguna jalan. Masyarakat berharap agar kedepannya tetap seperti itu sehingga aksi-aksi kriminal lainnya tidak lagi terjadi di sepanjang jalan itu.

“Alhamdulilah, semenjak polisi rutin patroli, anak-anak itu tak kelihatan lagi. Jalan jadi aman. Kalau sebelumnya memang tak nyaman. Lewat jalan ini selalu dilanda perasaan was-was, takut dibegal atau dijembret. Banyak anak-anak itu yang nongkrong dan balap liar di sepanjang jalan ini,” ujar Desi, warga perumahan Marina View, Rabu (6/9).

Pantauan dilapangan, suasana jalan di Marina City memang terlihat lengang. Jalan yang biasanya ramai dengan kelompok remaja bersepeda motor apalagi di sore hari, kini terpantau sepi. Aksi membahayakan para pelaku balap liar juga tak terlihat lagi. Pengendara yang lintas merasakan suasana jalan yang aman.

Anak motor dengan umur masih usia remaja melakukan standing di Jalan Marinacity, Tanjungriau, Sekupang, Minggu (4/9). F. Dalil Harahap/Batam Pos

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko mengakui jika jalan tersebut menjadi pusat perhatian polisi saat ini. Anggota Patroli Polsek Batuaji juga dikerahkan ke lokasi jalan tersebut untuk mengawasi para pelaku balap liar atau pelaku kriminal lainnya.

“Tim patroli kami juga fokus kesana. Kami sifatnya back up saja karena itu wilayah Polsek Sekupang,” ujar Sujoko.

Sesuai arahan dari Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, selain fokus melakukan patroli, sambung Sujoko, pihaknya juga rutin melakukaan penindakan terhadap pelaku-pelaku kriminal jalanan termasuk kelompok geng motor yang kerap berbuat onar.

“Penindakan tetap dilakukan jika ada kejadian, tapi sementara fokus kami pencegahan dulu. Kami akan rutin awasi setiap lokasi jalan yang dianggap rutin,” katanya.

Untuk wilayah Batuaji selain di jalan Marina City, Taman Makan Pahlawan (TMP) Bulang Gebang Batuaji dan sepanjang jalan R Suprapto hingga jalan Brigjen Katamso, Tanjunguncang, juga menjadi perhatian tim patroli polsek Batuaji. (eja)