ilustrasi

batampos.co.id – Petugas Bandara Internasional Hang Nadim Batam siap menyambut kelompok terbang (kloter) pertama Jamaah Debarkasi Batam, Jumat (8/9) pukul 23.00. Nantinya akan datang sebanyak 445 Jamaah Haji asal Kepulauan Riau.

“Kami telah menyiapkan sarana dan pra sarana yang ada,” kata General Manager Operasional Hang Nadim Batam Suwarso, Rabu (6/7).

Ia mengatakan pihaknya telah menyiapkan ruang tunggu khusus untuk menyambut Jamaah Haji yang akan datang tersebut. Karena datangnya malam hari, kata Suwarso tak akan menganggu penerbangan reguler. “Ruang tunggu 1 dan 2, telah kami siapakan ,” tuturnya.

Selain itu, Suwarso menuturkan pihaknya juga telah menyiapkan fasilitas pendukung lainnya. Seperti kursi roda, untuk Jamaah Haji yang yang kesulitan untuk berjalan. Nantinya pihak Hang Nadim juga berkoordinasi dengan berbagai pihak lainnya seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan, Imigrasi, Kementrian Agama dan Pemprov Kepri.

Suwarso menuturkan KKP nanti akan melakukan pengecekan suhu tubuh. Untuk menganalisis Jamaah Haji yang sakit atau tidak.

“Kalau ada, nanti akan dicek secara detail sakitnya,” ujarnya.

Untuk menyambut kedatangan Jamaah Haji ini, Suwarso mengatakan berbagai pihak terkait itu akan menyelenggarakan rapat.

“Untuk membahas persiapan apa saja nantinya,” ungkapnya.

Jamaah Haji yang akan datang, akan berurutan saat seperti berangkat ke Mekah. Kloter pertama dari Kepri, lalu kloter 2 hingga 10 dari Riau, 11 hingga 16 dari Kalbar, 17 serta 18 dari Riau lagi, 19 asal Kepri, 20 sampai 26 dari Jambi dan kloter terakhir dari Kepri. (ska)

Advertisement
loading...