ilustrasi

Kejuaraan golf profesional kembali dihelat di Batam, Kepri. Mulai 11-13 September 2017, ada Singapore Professional Golf Association (SPGA) yang siap digelar di Palm Springs Golf & Resort, Nongsa Batam.

Ajang ini merupakan kolaborasi antara Byran Yeo, Champion Golf, Batam View Beach Resort, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Batam dan Kementerian Pariwisata.

“Ini seri ketiga. Sport tourism yang dikemas dengan konten olahraga rekreasi, khususnya olahraga Golf. Pilihan destinasinya adalah Palm Spring Golf and Resort sebagai salah satu destinasi wisata Golf di Kota Batam,” tutur Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Pebrialin, Kamis (7/9).

Dua seri sebelumnya juga sukses digelar di tempat yang sama . Seri I 27 Februari-1 Maret 2017 pesertanya menambus ratusan golfer. Begitu juga dengan seri kedua 22-24 Mei 2017. Selain tiga seri di Batam, ada 7 seri lainnya yang digelar di Singapura. Nantinya peringkat terbaik akan bertarung dalam babak grand final bulan Desember mendatang.

“Saat ini ada 100 pegolfer yang sudah mendaftar untuk berebut poin di Serie 3 SPGA 2017 ini. Dan mereka akan datang ke Batam saat weekdays, Senin sampai Rabu,” tambahnya.

General Manager Palm Springs Golf Steven Japari juga ikut menimpali. Sambutan hangat siap diberikan. Begitu juga dengan pelayanan dan panorama keren di golf course terluas di Batam dengan area lapangan 228 hektar.

“Palm Springs siap memberikan layanan terbaik. Dijamin bakal happy karena golf course kami memadukan lereng, hutan, pantai dan dipercantik dengan pohon palem dan bakau. Golfer Singapura pasti excited,” papar Steven.

Ayu Anom Budiarti, General Affair and PR Manager Batam View Beach Resort, juga tak mau kalah. Setelah menikmati kejuaraan golf, peserta bersama keluarganya yang datang akan dijamu dengan makan malam mewah dengan diiringi pertunjukan musik di Batam View Beach Resort.

“Ini juga sebagai daya tarik wisata di Batam. Saat di Batam, Singaporean juga bisa menikmati paket wisata yang ada, seperti kuliner, spa, belanja. Dan sambil bermain golf, kita juga menawarkan paket-paket wisata ke mereka,” ungkapnya.

Menpar Arief Yahya pun mengaku senang dengan antusiasme yang diperlihatkan pengelola Palm Spring dan Batam View Beach Resort. Arief yang juga mantan petinggi BUMN telekomunikasi ini melihat promosi wisata golf akan membawa banyak dampak positif bagi Indonesia.

“Ini akan membawa dampak tidaka langsung terhadap peningkatan ekonomi dalam kegiatan pariwisata di wilayah crossborder seperti Batam,” tuturnya.

Ucapannya sangat beralasan. Kalau sudah melihat dan merasakan sensasi bermain golf di Batam, umumnya tamu pasti akan ketagihan. “Dalam ilmu PR-ing, ketika promise atau janji product kepada customers terpenuhi, bahkan di atas ekspektasi, maka akan terbangun reputation. Kebetulan lapangan golf di Batam itu keren-keren. Reputasinya sudah diakui para golfer. Singapore Professional Golf Association aja sampai mau main di sana. Kalau nggak bagus, nggak akan mereka mau karena SPGA adalah asosiasi golf pro Singapura. Standar mereka sudah kelas dunia,” pungkas menteri asal Banyuwangi. (*)

Advertisement
loading...