Partai Golongan Karya. Foto: istimewa

batampos.co.id – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Batam mulai hari ini, Senin (11/9) akan membuka penjaringan bakal calon anggota legislatif, baik untuk internal maupun eksternal partai.

Penjaringan atau seleksi bakal calon anggota legislatif DPD Partai Golkar Batam ini nantinya dipimpin oleh tim 9 partai Golkar Batam, Yunus Muda.

“Ini bisa kita sebut proses seleksi awal atau audisi lah. Kami ingin mematangkan lebih awal siapa saja yang akan maju mencalonkan diri jadi bakal calon anggota legislatif 2019 baik mereka yang dari internal partai Golkar sendiri maupun dari luar partai Golkar seperti tokoh misalnya,” ujar Ketua DPD Partai Golkar, Ruslan Ali Waschin didampingi Yunus Muda, Sabtu (9/9) sore.

Nantinya Golkar Batam akan mencari bacaleg yang kuotanya sebanyak 120 persen dari jumlah kuota kursi di masing-masing dapil di Batam.

“Misalnya dalam satu dapil kuota kursi yang harus diperebutkan 10 kursi, kami akan mencari bacaleg sebanyak 12 kursi atau 120 persen. Dari 120 persen bacaleg nantinya, 20 persennya kita berikan ke calon dari luar Partai Golkar,” terang Yunus Muda.

Untuk seleksi atau bisa dikatakan assessment bacaleg resminya nantinya akan dimulai pada tahun depan di bulan Maret.

“Seleksi bacaleg ini, kita ingin mencari kandidat caleg yang layak untuk dicalonkan. Apakah bacaleg ini dikenal masyarkat Batam, seperti apa dilingkungan tempatnya tinggal, seperti apa kariernya, semuanya itu akan kami seleksi dan kami nilai,” kata Yunus Muda.

Golkar Batam sendiri optimis akan memperoleh 10 kursi di Kota Batam pada 2019 saat Pileg nantinya.

“Minimal kalau tak mendapatkan 10 kursi, ya kita pertahankan tujuh kursi seperti yang sudah ada saat ini di DPRD Batam,” terang Ruslan mengakhiri. (gas)

 

Respon Anda?

komentar