Jumat, 19 April 2024

Agustus, Penerimaan Karyawan Tertinggi di Batamindo

Berita Terkait

. F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Kawasan Batamindo November dan Desember tahun lalu, tercatat hanya menerima karyawan sebanyak 141 dan 150 orang saja. Tapi tren positif mulai terlihat dari awal tahun hingga Agustus lalu.

Dimana pihak pengelola kawasan Batamindo, mencatat Agustus penerimaan karyawan terbanyak yakni 1588 orang.

“Grafiknya itu terus naik,” kata Manager Admin and General Affair PT Batamindo Investment Cakrawala, Tjaw Hioeng, Senin (11/9).

  • Januari merekrut sebanyak 733 orang
  • Februari 1111 orang
  • Maret 1311 orang
  • April 1416 orang
  • Mei 1072 orang
  • Juni 1185 orang
  • Juli 719 orang.

“Meningkatnya disebabkan tenant-tenant memerlukan karyawan dan adanya pembukaan proyek baru. Seperti perluasaan,” tuturnya.

Dari data yang di dapat Batam Pos, selama Agustus kebanyakan tenan Batamindo merekrut karyawan perempuan untuk operator. Mulai dari awal Agustus hingga akhir, tenan Batamindo yang membuka lowongan kerja yakni PT Indoyasa, Patlite, Noble Batam, Cicor, Tunas Karya, Elextronics, Patlite, dan Dynacast.

Dari perusahaan yang buka tersebut, hanya PT Patlite yang buka lowongan untuk laki-laki. Dan itupun tak banyak hanya 11 orang saja. Selebihnya penempatan kerja operator untuk karyawan perempuan.

Melihat mulai banyaknya jumlah karyawan yang diterima Batamindo, Ayung begitulah sapaan akrab Tjaw Hioeng berharap ke depan makin banyak lagi lowongan kerja. Sebab dengan ekonomi yang semakin membaik, maka tenan-tenan Batamindo akan mengembangkan usaha mereka.

“Bila ada pengembangan, tentu butuh tenaga kerja. Harapan kami semoga saja ke depannya makin bagus saja ekonomi Batam,” ujarnya.(ska)

Update