Iklan
ilustrasi

batampos.co.id – Polda Kepri mengirimkan sebanyak 100 orang anggota Brimob, untuk bergabung dalam operasi Tinombala. Satu kompi Brimob ini, direncanakan akan berangkat ke Jakarta, Jumat (15/9).

Iklan

“Besok akan berangkat,” kata Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, Kamis (14/9).

Sam menjelaskan bergabungnya satu Kompi Brimob ke Satgas Operasi Tinombala ini, untuk menumpas habis jaringan teroris Santoso. Dari penyelidikan pihak kepolisian, masih ada sisa-sisa kelompok dari Santoso yang berkeliaran di Tinombala. Para personel yang akan diturunkan ini bertugas selama tiga bulan di Tinombala.

Sebelum ditugaskan ke Poso, 100 personil tersebut akan terlebih dahulu melaksanakan latihan pra-operasi terpusat di Mako Korps Brimob di kelapa dua, Depok. “Sabtunya (16/9), 100 anggota brimob Polda Kepri akan bergabung dan mendapatkan pembekalan,” ujarnya.

Sam mengingatkan kepada anggora Brimob yang akan berangkat tersebut, senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, gunakan cara persuasif dalam setiap tindakan dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

Selain itu, Sam juga mengingatkan, agar senantiasa menjaga fisik, stamina dan kesehatan serta soliditas. Serta selalu memegang teguh disiplin, bertindak sesuai dengan SOP yang berlaku. Selalu waspada dan pegang teguh prinsip Brimob “Sekali melangkah pantang menyerah, Sekali tampil harus berhasil, Jiwa ragaku demi kemanusiaan,” ujar Sam.

Sebelum berangkat ke Jakarta. Satu kompi Brimob Polda Kepri ini telah melalui serangkain latihan dan tes. Salah satunya yakni tes psikologi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan fisik dan mental para personil Satbrimob Polda Kepri. (ska)