ilustrasi

batampos.co.id – Pemerintah Kota Tanjungpinang mendapatkan kucuran dana tambahan dari postur Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 29,99 miliar pada perubahan APBD tahun ini. Angka itu akan dialokasikan sesuai dengan kebutuhan yang sudah mendesak dan sudah diajukan pada tahap sebelumnya.

“Ya kalau yang ada di Disdik tentu akan digunakan seperti rehab gedung atau penambahan ruang kelas baru, kalau di PU bisa digunakan untuk perawatan dan perbaikan jalan,” kata Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, kemarin.

Menurut Syahrul, penambahan postur anggaran pada DAK tahun ini adalah sesuatu yang baik. Karena masih ada banyak program kerja yang harus diselesaikan tahun ini. Maka dengan adanya tambahan Rp 29,99 miliar ini, diyakini Syahrul akan sangat membantu.

“Setelah dibahas dan disahkan harus bisa segera lekas dikerjakan. Karena waktu kita sudah tidak banyak. Biasanya pada 24 Desember harus sudah selesai dan disampaikan SPJ-nya,” ujar Syahrul.

Kenaikan DAK pada perubahan anggaran tahun ini juga menambal penurunan yang diterima Pemko dari penerimaan alokasi dana alokasi umum. Sebagaimana yang disebutkan Syahrul, pada penyusunan anggaran perubahan kemarin diketahui DAU turun Rp 3,97 miliar.

“Itulah mengapa peningkatan penerimaan di DAK ini menjadi sangat penting buat kekuatan anggaran Pemko di sisa tahun ini,” pungkas Syahrul. (aya)

Respon Anda?

komentar