batampos.co.id – Satres Narkoba Polres Karimun menangkap seorang penumpang kapal yang baru turun di pintu keluar pelabuhan domestik Tanjungbalai Karimun, Kamis (14/9). Penangkapan itu bagian dari operasi anti narkoba (Antik) 2017.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada penumpang yang membawa narkotika. Sehingga saya bersama anggota langsung turun melakukan penyelidikan. Setelah menunggu dari pukul 13.00 WIB, akhirnya pukul 14.30 WIB orang yang dicurigai muncul dan pada saat akan berjalan menuju pintu keluar pelabuhan domestik langsung diamankan,” ujar Kasatres Narkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madyatias, Jumat (15/9).

Pemuda yang diamankan tersebut, kata Nendra, Fransiskus alias Hans. Pada saat dilakukan penangkapan tidak ada perlawanan dari tersangka. Kepada anggota Satres Narkoba, tersangka mengakui telah membawa narkotika jenis sabu. Tersangka akhirnya mengeluarkan satu paket sabu dari dalam saku jaketnya. Satu paket tersebut beratnya lebih 22 gram.

Selain itu, ada dua paket kecil yang ikut ditemukan anggota saat itu. Sehingga total sabu yang ditemukan seberat 23,98 gram. Pengakuan tersangka kepada penyidik, narkotika tersebut diperoleh dari seorang berinisial Mns yang ditemuinya di Batam.

Selain melakukan penangkapan terhadap Fransiskus, dalam Operasi Antik 2017 pihaknya juga berhasil melakukan penangkapan terhadap satu orang pemuda, Gregoris Rizki Runtu alias Ryo alias Yoyo alias Yo.

“Penangkapan terhadap yang bersangkutan dilakukan di tempat parkir salah satu tempat hiburan malam, Rabu (13/9). Saat itu, polisi yang curiga langsung mengamankan dan melakukan penggeledahan terhadap Ryo,” paparnya.

Hasilnya, lanjut Nendra, ditemukan satu paket kecil sabu yang dibungkus dengan tisu dan plastik bening. Agar tidak ketahuan, tersangka menyimpan satu paket sabu tersebut ke dalam kotak rokok. Hasil dari pemeriksaan yang dilakukan, tersangka Ryo mengaku mendapatkannya dari pria berinisial Ar yang berdomisili di Kelurahan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun. Tapi pada saat dilakukan pengembangan, pria yang dicari sudah tidak ada. (san)

Advertisement
loading...