Bayi yang dibuang oleh orang tuanya kini dirawat di RSUD Kepri Ahmad Thabib Tanjungpinang, Jumat (15/9). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Siti Nuraini, 42, warga, RT 1, RW 8, Kelurahan Bumi Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, menemukan bayi yang baru dilahirkan berada dalam kardus di depan kursi rumahnya, Jumat (15/9) sekitar pukul 01.00 WIB.

Bayi mungil berjenis kelamin perempuan tersebut saat ditemukan dalam kondisi pucat, kedinginan dan ada bercak darah. Bahkan, ari -ari dan tali pusarnya masih utuh.

”Anak saya Pardi, 17, yang temukan pertama kali. Waktu itu dia baru pulang ke rumah usai kerja kelompok dan melihat bayi itu berada di dalam kardus di kursi depan rumah kami,” ujar Nuraini.

Dikatakan Nuraini, sebelum menemukan bayi tersebut. Dirinya memang mendengar ada suara sepeda motor berhenti di depan rumahnya. Namun tidak lama kemudian motor tersebut jalan lagi.

”Karena sering ada motor berhenti di depan rumah saya tiap malam. Maka saya pun tidak curiga,” katanya.

Dikatannya, usai menemukan bayi tersebut. Dirinya pun langsung menghubungi RT setempat. Kemudian RT datang bersama pihak Kepolisian.

”Bayi itu langsung dibawa ke RSUP sama pak Polisi dan RT saya,” ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Syamsulrizal, membenarkan adanya penemuan bayi yang baru dilahirkan dan diletakkan disalah satu rumah warga tersebut.

”Alhamdulillah, kondisi bayinya sehat,” ujar Syamsulrizal.

Dikatakan Syamsulrizal, pihaknya belum mengetahui siapa orang tua yang tega membuang bayi tersebut. Pihaknya pun akan melakukan penyelidikan terlebih dulu.

”Kami lakukan penyelidikan lebih dulu untuk mencari tahu siapa orang yang tega membuang bayi tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Kabag Humas RSUP Raja Ahmad Thabib, M Safe’i menuturkan, bayi yang diantar pihak Kepolisian tersebut saat ini dirawat di ruang Pineratologi dan dirawat oleh dokter Risco speasialis anak.

”Bayinya berjenis kelamin Perempuan dengan berat badan tiga kilogram. Saat ini masih dirawat di RSUP,” pungkasnya.(ias)

Advertisement
loading...