Gedung terminal pelabuhan Tanjungbatu yang sempat mangkrak selama 3 tahun, kini sudah difungsikan. F. Imam/Batam Pos.

batampos.co.id – Setelah tiga tahun mangkrak, akhirnya gedung terminal dan ruang tunggu penumpang pelabuhan Tanjungbatu, mulai ditempati. Sejatinya, fasilitas bangunan dua lantai tersebut sudah difungsikan sejak Juli 2017 lalu, persisnya saat arus mudik lebaran.

Proyek pembangunan terminal didanai APBD Provinsi Kepri tahun 2013 sebesar Rp 2,6 miliar. Dua tahun kemudian, tepatnya 2015, pembangunan tersebut diresmikan HM Sani saat menjabat Gubernur Kepri. Lantaran sejumlah fasilitas pendukung belum terpenuhi, akhirnya penggunaannya pun ditunda.

Masyarakat menyambut baik dengan difungsikanya terminal dan ruang tunggu penumpang tersebut. Untuk sementara aktifitas perkantoran masih menempati kantor yang lama.

Riani, 37 seorang penumpang kepada Batam Pos mengaku sangat nyaman dengan adanya ruang tunggu yang baru tersebut. Diakuinya dalam ruang tunggu terminal penumpang cukup luas, bangkunnya bagus, ruangan tunggunya dingin dan bersih.

“Ruanganya cukup bersih, nyaman dan luas sehingga penumpang tidak harus berdesak-desakan. Dengan difungsikan gedung baru ini memberikan pelayanan penumpang cukup baik,” kata Riani.

Secara terpisah Jokonugroho anggota DPRD provinsi Kepri Dapil Karimun mengaku gembira dengan difungsikan terminal dan ruang tunggu penumpang pelabuhan Tanjungbatu. Hal ini disebabkan masyarakat sudah lama menyampaikan keluhan agar fasilitas gedung segera digunakan. Kita harapkan peran serta masyarakat dan penumpang untuk saling menjaga dan merawat fasilitas yang ada. Karena menjaga menjadi tanggungjawab kita bersama agar fasilitas terminal dan ruang tunggu tetap nyaman. (ims)

Advertisement
loading...