Peserta Donor darah di KSOP Tanjungbalai Karimun. Sandi/Batam Pos.

batampos.co.id – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungbalai Karimun, menggelar kegiatan bakti sosial dalam bentuk donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Karimun, Kamis (14/9).

Iklan

Donor darah ini dilaksanakan menjelang Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang diperingati setiap 17 September.

“Setiap tahun kami menggelar berbagai acara untuk memeriahkan Harhubnas. Untuk tahun ini kegiatan yang kami laksanakan bersifat lebih sosial, seperti donor darah. Karena kantong-kantong darah yang dihasilkan dari donor darah bisa digunakan untuk masyarakat yang membutuhkannya dan juga menjadi persediaan di PMI,” ujar Pelaksana Harian (Plh) Kepala KSOP Tanjungbalai Karimun, M Syafrizal kepada Batam Pos, Kamis (14/9).

Untuk peserta donor darah, katanya, tidak terbatas hanya dari internal pegawai KSOP. Tetapi ikut dilibatkan rekanan dari perusahana pelayaran, organisasi INSA, dan juga instansi terkait yang ada di lingkungan pelabuhan. Semakin banyak yang mendonorkan darahnya, maka akan semakin banyak stok darah yang tersedia.

Dikatakan Syafrizal, puncak peringatan Harhubnas akan dilaksanakan pada Senin (18/9), sebab tepat pada Harhubnas 17 September jatuh pada Hari Minggu. Untuk itu, di hari berikutnya diadakan upacara yang melibatkan instansi terkait. Melalui Harhubnas ini, tentu saja pihaknya selalu menginginkan situasi dalam keadaan yang aman. Khususnya untuk transportasi laut. (san)