ilustrasi

batampos.co.id – Tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Barelang, meringkus lima pelaku curanmor dan dua penadah di dua tempat yakni di Seibeduk dan Batuaji, Rabu (13/9) malam.

Iklan

Keempat pelaku curanmor ini terpaksa ditembak di masing-masing kedua betisnya, karena saat akan diringkus polisi, mereka sempat hendak menyerang. Hanya satu pelaku curanmor yang tak dilumpuhkan karena tak melawan.

“Mereka ini adalah sindikat curanmor di Batam. Mereka tak segan-segan melakukan tindakan kekerasan ke pemilim kendaraan kalau kepergok aksinya mencuri motor, ” ujar Kanit Jatanras Sat Reskrim Polresta Barelang, Iptu Afuza, Jumat (15/9).

Kepada penyidik, lima pelaku dan dua penadah motor curian ini mengaku sudah puluhan kali mencuri motor dengan cara merusak kuncinya menggunakan kunci T.

” Semua tkp nya itu di Batam. Tak menutup kemungkinan, korban yang melapor ke polisi terkait curanmor jaringan ini bertambah, ” terang Iptu Afuza.

Iptu Afuza mengimbau kepada masyarakat Batam apabila menjadi korban curanmor, atau yang merasa kehilangan kendaraannya, bisa segera mengecek langsung ke Mapolresta Barelang. (gas)