batampos.co.id – Jalan menuju kantor Bupati Bintan di Desa Bintan Buyu, mengalami kerusakan. Sebagian besar jalan tersebut, kondisinya rusak dan bergelombang.

Kondisi ini tentu saja membuat pengguna jalan harus waspada, karena rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Apalagi bagi pengguna kendaraan roda empat. Jalan yang bergelombang bisa saja membuat mobil lepas kendali dan terbalik.

Budi, salah satu pengendara motor yang melintas di jalan tersebut, mengakui kondisi jalan itu membahayakan untuk dilewati. Apalagi, kalau pengendara melaju, dengan cepat.

“Iya, itu jalannya sebagian ada yang timbul ke atas tak beraturan. Gak rata kalau dilewati. Bahaya kalau kencang bisa jatuh terbalik,” ungkapnya.

Menurutnya, jalan tersebut, sudah selayaknya untuk di lapisi aspal ulang, sehingga kondisi jalan bisa rata kembali, dan pengendara juga bisa dengan nyaman melewati jalan itu.

“Jalan itu sudah cocok diperbaiki. Kasihan yang lewat sini. Membahayakan nyawa. Buktinya saja sudah pernah disini pengendara kecelakaan dan tewas di tempat. Mudah-mudahan bisa segera diperbaiki,” sebutnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bintan, Juni Rianto mengakui jalan sepanjang 3,6 kilometer dari Jalan Lintas Barat menuju Bandar Seri Bentan, kondisinya memang rusak dan bergelombang.

Namun, menurutnya untuk perbaikan jalan, overlay jalan menuju kantor Bupati, belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat. Pasalnya, pembahasan mengenai kondisi jalanan itu belum pernah dilakukan.

“Memang jalan itu rusak dibeberapa titik, sehingga mengakibatkan rawan kecelakaan. Kita akan mengupayakan untuk mengusulkannya melalui anggaran tahun selanjutnya, agar diperbaiki segera,” imbuhnya. (cr20)

Advertisement
loading...