Iklan
Bupati silaturahmi dengan ikatan mahasiswa Karimun di Tanjungpinang. F.Humas Pemkab Karimun untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama rombongan, Sabtu (16/9) lalu melakukan silaturahmi dan celoteh dengan mahasiswa Karimun yang ada di kota Tanjungpinang bertempat di gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang. Hadir juga anggota DPRD Kepri asal Karimun Iskandarsyah dan rombongan OPD Pemkab Karimun.

Iklan

Bupati Karimun saat berdialog dengan para mahasiswa, memberikan motivasi agar para mahasiswa yang ada di Tanjungpinang supaya benar-benar belajar sesuai bidang studi yang dipelajari selama melakukan perkuliahan. Sehingga, ketika lulus nantinya bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat saat kuliah kepada masyarakat maupun di perusahaan.

”Zaman sudah berubah adik-adik, jadi harus benar-benar mempunyai mempersiapkan diri sejak sekarang, ketika sudah lulus harus bisa menciptakan lapangan kerja atau siap bersiang dengan lulusan dari luar Tanjungpinang,” pesan Rafiq.

Selain itu, dirinya berharap agar bisa menjaga nama baik Karimun di dunia pendidikan. Bahkan, kalau bisa dapat mengukir prestasi di tingkat provinsi maupun nasional dalam dunia perkuliahan. Supaya bisa menjadi kebanggaan, adik-adiknya yang saat ini sedang menimba ilmu di tingkat SMA/Sederajat.

”Ayo buktikan, adik-adik bisa dan mampu untuk mengukir prestasi. Agar, bisa menjadi contoh buat yang akan melanjutkan kuliah ditahun depan,” ungkapnya.

Sementara itu disaat tanya jawab, para mahasiswa berharap agar mendapat beasiswa pendidikan. Selain itu meminta fasilitas asrama di Tanjungpinang bisa ditambah. Dalam hal ini, Bupati Karimun menjawab untuk beasiswa agar dipersilahkan untuk mengajukan proposal kepada Pemkab Karimun. Sedangkan, untuk fasilitas asrama mahasiswa ia telah memerintahkan kepada OPD terkait agar segera melakukan pengecekan kebutuhan fasilitas asrama mahasiswa.

”Silahkan ajukan proposalnya ya, untuk dibantu beasiswa adik-adik ku. Kalau untuk fasilitas asrama, kita cek dulu mana yang perlu di tambah dan akan dimasukkan dalam anggaran tahun depan,” ujarnya.(tri)