Seorang Polwan dari Satlantas Polres Karimun memberikan bunga kepada pengemudi sepeda motor. F. Sandi/Batam Pos.

batampos.co.id – Polisi lalu lintas (Polantas) dari Satlantas Polres Karimun, Sabtu (16/9) melakukan aksi simpatik di jalan dan bhakti sosial. Aksi simpatik di jalan yang dilakukan dengan cara memberikan bunga, pin dan sekaligus buku panduan tentang bagaimana tertib dalam berlalu lintas.

Iklan

”Kita dari Satlantas tidak hanya melakukan operasi atau razia dalam bentuk memberikan surat teguran dan suratb tilang. Tapi, kita juga bisa melakukannya dalam bentuk memberikan bunga sebagai tanda kita peduli dengan keselamatan pengemudi sepeda motor. Selain itu, kita juga memberikan pin untuk selalu mengingatkan bahwa keselamatan dalam berlalu lintas adalah nomor satu,” ujar Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy kepada Batam Pos.

Selain bunga dan pin, kata Kenedy, jajarannya juga bagi-bagi buku panduan untuk 50 pengemudi sepeda motor. Buku yang diberikan isinya bagaimana mengemudikan kendaraan bermotor. Intinya, buku yang dibagi tersbeut mengajak pengemudi untuk tertib dalam segala hal ketika mengemudikan sepeda motor di jalan raya. Dengan tidak melanggar rambu dan tanda lalu lintas.

”Dengan selalu tertib di jalan raya ketika sedang membawa sepeda motor, maka dapat terhindar dari kecelakaan lalu lintas. Selain untuk menyelamatkan diri dari kecelakaan lalu lintas, juga bisa menghindari dari menyebabkan kerugian pada orang lain. Dengan tertib berlalu lintas, maka kelaancaran lalu lintas juga akan tercipta,” jelasnya. (san)