Ribuan Pegawai Negeri Sipil Pemko Batam meninggalkan lapangan Engku Putri Batamcenter usai melaksanakan apel bersama.
F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan tahun depan ada lima jabatan eselon dua yang ditinggal pejabatnya karena pensiun. Untuk itu, Pemko tengah mempersiapkan open bidding (lelang terbuka) untuk jabatan tersebut.

“Paling lambat awal tahun kita sudah buka, jadi ASN yang berminat silahkan mendaftar,” kata Amsakar usai menghadiri pengecoran terakhir jalan layang (flyover) Laluan Madani, Senin (18/9).

Ia menyebutkan kelima jabatan yang ditinggal pejabatnya adalah Dinas Pendidikan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Staff Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Investasi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Batam.

Amasakar menjelaskan, sebelum lelang terbuka dilakukan, pejabat yang memasuki masa bakti pensiun (MBP) akan digantikan pejabat pelakasana tugas (Plt) hingga habis masa anggaran tahun ini.

“Paling lambat bulan Maret kita sudah lantik pejabat barunya,” ujar Amsakar.

Peserta lelang akan menjalani rangkaian tes sebelum dilantik. Ada tiga aspek yang menjadi penilaian selain rangkaian tes wawancara, presentasi dan spikotes. Pertama pegawai memiliki kemampuan kerjasama dalam tim, memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus, dan kemampuan analisis.

“Ini yang menjadi nilai penting mereka yang akan lolos selekasi nanti, lelang terbuka jadi bisa diikuti pejabat yang merasa memenuhi persyaratan,” tutupnya. (cr17)

Respon Anda?

komentar