Turis asal Tiongkok menikmati liburan di salah satu resorts di Lagoi. Saat akhir pekan, Dispar Bintan mencatat lebih dari 3 ribu turis menghabiskan waktunya di sejumlah resorts dan hotel di Lagoi.

batampos.co.id – Konsulat China Mr Chang Xiaozhu menyambangi Polda Kepri, Senin (18/9) lalu. Kedatanganya ini untuk menanyakan kondisi keamanan Batam dan potensi wisata di Kepri. Hal ini dilakukannya, mengingat banyaknya wisatawan asal China yang berlibur ke Kepri.

“Iya, kemarin (18/9) mereka datang,” kata Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, Selasa (19/9)

Terkait pertanyaan Konsulat China itu, Sam menyampaikan kondisi Batam sangat aman dan kondusif. Walau saat ini, diakui Sam didepan Konsulat China itu ekonomi Batam sedang mengalami pelemahan dan banyak pekerja di PHK. Sehingga menyebabkan pengangguran di Batam cukup tinggi. “Tapi jamin kondisi Batam aman,” ucapnya.

Ia mengatakan jaminan kondisi aman ini, tak hanya di Batam saja. Tapi juga di daerah Kepri lainnya seperti Bintan, Tanjungpinang, Karimun, Anambas Linggga dan Natuna. Sehingga wisawatan asing asal China, dapat berlibur dengan tenang di Provinsi Kepri.

“Dari data yang kami miliki, kebanyakan wisatawan asal China menginap dan menghabiskan liburannya di Lagoi,” ujarnya.

Konsulat China ini menawarkan kerjasama Polda Kepri dengan kepolisian China. Tapi, Sam menuturkan kerjasama itu haruslah melalui Mabes Polri.

Terkait pariwisata dan pengembangan ekonomi, Sam mengatakan pihaknya sangat mendukung dua poin tersebut. Karena dapat menyumbangkan pendapatan bagi masyarakat di Kepri. Ia menjamin keamanan bagi pengusaha. Serta juga pelaku wisata. Jaminan keamanan ini diharapkan mendongkrak perekonomian dan pariwisata Kepri. (ska)

Respon Anda?

komentar