batampos.co.id – Sejumlah masyarakat Kota Batam masih belum mendapatkan hasil cetak dari perekaman E-KTP. Padahal, mereka sudah melakukan perekaman lebih dari satu tahun.

“Sudah satu tahun rekam, tapi sampai sekarang saya belum punya E-KTP,” keluh Irman warga Batamcenter, Minggu (24/9) siang.

Dikatakan Irman, ia melakukan perekaman E-KTP di Kantor Dinas Kependudukan Batam pada bulan Agustus tahun lalu. Namun sampai sekarang hasilnya belum keluar, padahal ia sudah berulangkali mendatangi Kantor Disduk Batam di Sekupang tersebut.

“Saya rekam disana karena pindah alamat dari kampung kesini. Tapi sampai sekarang petugas bilang E-KTP saya belum selesai. Katanya blanko E-KTP kosong,” jelas Irman.

Sementara, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad telah meminta kekurangan blanko kepada pemerintah pusat. Ia memimta pusat bisa memberikan tambahan blanko lebih banyak ke Batam.

“Sekarang prosesnya di Kementrian. Untuk jumlah saya tak tahu, kan sistemnya dijatah. Namun kita berharap bisa diberi lebih banyak,” terang Amsakar.

Bahkan, Amsakar mengaku telah memerintahkan anggotanya untuk menjemput bola blanko E-KTP. Hal itu dikarenakan masih banyaknya keluhan masyarakat karena belum bisa memiliki E-KTP.

“Kami jemput bola untuk mengetahui apakah blanko sudah bisa didapat,” ungkap Amsakar.

Menurutnya, blanko yang sudah didapat harus segera didistribusikan kepada warga sesuai aturan yang berlalu. Jangan sampai, masyarakat yang sudah lama merekam, itu malah tidak dapat.

“Jadi harus bisa diberikan ke orang yang tepat. Dan jangan ada permainan,” pungkas Amsakar. (she)

 

Advertisement
loading...