batampos.co.id – Yayasan Tzu Chi Kantor Penghubung Tanjungbalai Karimun menggelar donor darah, Minggu (24/9) kemarin. Kegiatan kerja sama dengan PMI Karimun ini, diikuti hampir 50 relawan, dan masyarakat umuum.

Sejak pukul 09.00 WIB, relawan sudah berdatangan untuk ikut menyumbangkan darahnya. Sebelumnya, mereka harus menjalani tahapan cek kesehatan, diantaranya cek tensi, dan kadar hemoglobin. “Jika semuanya memenuhi persyaratan, baru kita lakukan pengambilan darah,” terang Ketua Yayasan Tzu Chi kantor Penghubung Tanjungbalai Karimun, Sukmawati.

Dikatakan, program donor darah Yayasan Tzu Chi rutin dilaksanakan empat bulan sekali. Tidak ada target jumlah kantong darah yang harus dipenuhi dalam setiap pelaksanaan program donor tersebut.

“Kita tidak bisa mematok harus dapat sekian kantong darah setiap kegiatan. Bagi yang belum bisa ikut, kita manfaatkannya ketika memang ada yang benar-benar membutuhkan,” tukasnya.

Selain relawan yang sudah rutin mengikuti donor, setiap kegiatan selalu ada wajah-wajah baru yang ikut ambil bagian. Ini tentu memberikan keuntungan bagi yayasan yang bermotto untuk Amal, Pendidikan, dan Kesehatan.

“Yang penting, apa yang kita lakukan adalah untuk membantu sesama yang membutuhkan. Seperti kegiatan amal, membantu pendidikan bagi mereka yang memerlukan, dan meningkatkan kesehatan masyarakat,” tuturnya.

Sementara Wuri, salah seorang pendonor mengaku sudah sering mengikuti kegiatan sosial tersebut. Dirinya merasa terpanggil setiap ada yang melaksanakan kegiatan donor. “Kita ikhlas melakukan donor. semoga darah yang saya sumbangkan dapat membantu, dan menolong warga yang membutuhkan,” tuturnya. (enl)

Advertisement
loading...