batampos.co.id – Pesawat Wings Air melakukan test penerbangan dengan mulus di Bandara Letung Desa Bukti Padi Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas pada hari ini Minggu tanggal 24/9 pukul 10.00 WIB. Pesawat jenis ATR 72-600 tersebut tidak mengalami kesulitan ketika sedang landing maupun take off.

Kepala Satuan Pelaksana Bandara Letung Ariadi mengatakan, pesawat tersebut memiliki kapasitas penuh penumpang sebanyak kurang lebih sebanyak 72 orang ditambah 1 pilot dan co pilot. Rencananya pihak perusahaan akan melayani penerbangan dari Bandara Hang Nadim kota Batam menuju Bandara Letung. Hal ini akan ditindak lanjuti oleh pihak Pemda dalam melakukan koordinasi terhadap perusahana penerbangan tersebut di Jakarta nanti.

“Saya hanya bisa melaksanakan tugas dan tentu menindaklanjuti hal itu adalah pihak Pemda bersama perusahaan penerbangan. Alhamdulilah uji coba penerbangan berjalan dengan lancar dan mulus,”ungkap Ariadi ketika dihubungi wartawan, Minggu (24/9).

Diakuinya, saat ini dirinya sudah berada di kota Batam setelah melakukan uji coba penerbangan pihaknya akan membahas lebih lanjut di Jakarta mengenai penerbangan ini.

Uji coba penerbangan ini disambut baik warga setempat. Gusti, salah seorang warga Letung mengatakan, dirinya merasa bangga dan senang ketika pesawat terbang jenis ATR 75 mendarat di Bandara Letung. Tidak pernah terpikir oleh dirinya bahwa kampung halamannya memiliki bandara sendiri. Hal ini akan menjadi peluang bisnis bagi pengusaha pariwisata dan sudah pasti pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar akan meningkat. “Saya bangga menjadi warga Anambas,” pungkasnya. (sya)

Respon Anda?

komentar