Sabtu, 20 April 2024

Warga Bintan Terdampar di Malaysia

Berita Terkait

batampos.co.id – Maritim Malaysia menemukan speedboat yang dinaiki dua warga Bintan terombang ambing di perairan Malaysia, selama lima hari. Nuriman,39, warga Lobam Bestari dan Dedi alias Dayak,35, warga Tanjung Permai Seri Kuala Lobam terdampar tepatnya di perairan Kuantan, Malaysia.

Kasatpolair Polres Bintan AKP Norman mengatakan, Maritim Malayia melaporkan nelayan Malaysia telah menemukan kapal yang mengangkut dua warga asal Bintan terdampar di perairan Malaysia ke pihak TNI AL. Laporan itu kemudian dilanjutkan ke pemilik kapal.

“Saudara Rian (pemilik kapal) yang menjemput keduanya ke perairan Malaysia, dengan
bantuan Maritim Malaysia,” katanya.

Kamis (20/9) lalu, sekitar pukul 23.30 malam, keduanya beserta kapal
sampai di perairan Tanjunguban. “Keduanya telah kami mintai keterangannya, sebab sebelumnya istri salah satu korban sempat menanyakan keberadaan suaminya,” katanya.

Katanya, waktu itu, Selasa (12/9) korban pamit hendak mengantarkan rekannya ke tempat kerjanya di perairan lepas pantai atau kawasan zona ekonomi eksklusif. Namun, sejak itu korban tidak pulang, sehingga istri korban melaporkan ke kantor polisi. ” Waktu itu hape korban memang tidak bisa dihubungi,” katanya. (cr21)

Update