batampos.co.id – Bersempena perayaan hari ulang tahun (HUT) Agraria Nasional ke-57, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) melalui kantor wilayah (Kanwil) Kepri memberikan sertifikat lahan seluas 18.030 meter persegi di Kecamatan Tebing, Karimun ke Dinas Pendidikan (Disdik) Pemprov Kepri untuk dibangun Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Karimun.

Iklan

Perayaan sederhana itu diawali apel bendera dengan inspektur upacara Gubernur Kepri Nurdin Basirun, dihadiri Kepala Disdik Kepri Arifin Nasir, Kepala BPN Kepri Syafriman, dan seluruh kepala kantor BPN kabupaten/kota se-Kepri di Kantor wilayah BPN Provinsi Kepri, Jalan MT Haryono Tanjungpinang, Senin (25/9).

Dalam amanat Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, Sofyan A Djalil yang dibacakan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menyampaikan agar semua jajaran Kementerian ATR/BPN, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, para stakeholder, serta seluruh lapisan masyarakat, dapat bersatu padu dan ikut berperan aktif dalam mensukseskan berbagai program strategis nasional di bidang agraria/pertanahan dan penataan ruang yang lebih berkualitas.

Hari Agraria Nasional ke-57 kali ini mengusung tema Sertifikasi Tanah dan Penataan Tata Ruang Untuk Kesejahteraan Rakyat.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kementerian ATR/BPN untuk Kepri. Ini merupakan proses administrasi untuk ketertiban penetapan aset berupa pengamanan aset milik negara,” ungkapnya.

Kepala Disdik Kepri, Arifin Nasir melalui Kasie Lembaga Sarana dan Prasarana SMA, Irwan Panggabean mengatakan terkait pemberian sertifikat lahan dari Kementerian ATR/BPN melalui Kanwil BPN Kepri diperuntukan pembangunan SMAN Karimun.

“Sebelumnya lahan itu milik warga dan sudah dilakukan ganti rugi,” kata Irwan di kantor Disdik Kepri, Senin (25/9).

Irwan menjelaskan, tujuan sertifikasi tersebut untuk pendataan sekaligus pengamanan setiap aset milik pemerintah di seluruh kabupaten/kota di Kepri.

“Ini salah satu pencapaian kita melalui program dari Kementerian ATR/BPN,” ujarnya. (cca)