Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Ketua TP PKK Bintan Deby Apri Sujadi melepas ratusan tukik di Pantai Trikora, Gunung Kijang, Minggu (24/9). F. Arfandi Humas Pemkab Bintan.

batampos.co.id – Kabupaten Bintan menyimpan sejuta daya tarik dan pesona wisata yang tak kalah memikat. Selain keindahan pasir putih, pantai dan lautnya, penangkaran tukik yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat juga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Bintan.

Kadis Perikanan Bintan, Fachrimsyah saat ditemui Senin (25/9) kemarin mengatakan, banyak lokasi pelestarian dan penangkaran tukik yang dikelola masyarakat di Bintan. Beberapa penangkaran tukik di Bintan menyebar di Desa Mapur, Pulau Tambelan, Malang Rapat, Lagoi dan lokasi wisata White Sand Island.

Sebelumnya, Minggu (24/9) siang, Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Ketua TP PKK Bintan, Deby Apri Sujadi dan anak-anak TK Tunas Muda melepas 200 tukik di Pantai Trikora, Bintan, Kecamatan Gunung Kijang.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, pemerintah terus menggalakkan budaya hidup bersih melalui program Bintan bersih. Dari program ini, ia mengajak generasi muda untuk terus menjaga pelestarian hewan dan lingkungan hidup di Bintan. Salah satunya adalah melibatkan generasi muda dalam pelepasan tukik.

“Pelepasan tukik yang dilakukan anak-anak ini akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi mereka. Setidaknya membentuk karakter dan jiwa untuk melestarikan hewan,” tukasnya. (cr21)

Advertisement
loading...