ilustrasi

batampos.co.id – Hari ini Komando Distrik Militer (Kodim) 0316 Batam, menggelar TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-100 di tiga tempat yakni di Galang, Sembulang dan Belakangpadang.

Pada kegiatan bertemakan TNI bersama rakyat yang digelar sebulan penuh mulai 27 September hingga 27 Oktober nanti, TNI AD bekerjasama dengan Pemko Batam yakni melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan membangun rehab rumah tak layak huni (RTLH ) sebanyak 100 rumah di tiga tempat.

“Kegiatan TMMD ini kami ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat dan ingin melakukan aksi konkrit berupa kegiatan fisik dan non fisik,” ujar Komandan Kodim 0316 Batam, Letkol Dwi Sasongko melalui Pasi Intelnya, Kapten Herman,” Selasa (26/9).

Untuk kegiatan fisiknya, Kodim 0316 Batam akan mengerahkan seluruh pasukannya langsung turun membangun rehab RTLH di tiga tempat.

“Kami dari TNI AD akan membantu berupa fisik atau tenaga untuk ikut andil membangun rehap RTLH di Sembulang sebanyak 30 rumah, Belakangpadang 35 rumah dan Galang 35 rumah,” terang Kapten Herman.

Sedangkan kegiatan non fisiknya, lanjut Kapten Herman, TNI AD akan menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis sekaligus penyuluhan kesehatan, ceramah dan nonton bareng film G30S/PKI yang akan digelar hari ini di lapangan terbuka di Galang.

Pada pembukaan TMMD hari ini akan dihadiri langsung oleh Wali Kota Batam, Rudi, Komandan Korem 033 Wira Pratama Kepri, serta sejumlah undangan lainnya.

“Intinya seluruh pasukan di Kodim Batam akan turun membangun 100 rehap RTLH. Kami TNI tak hanya disiapkan untuk menjaga kedaulatan bangsa saja, tetapi kami hadir juga untuk membantu masyarakat,” tegas Kapten Herman.

Pada kegiatan TMMD tahun sebelumnya, Kodim Batam fokus untuk turun langsung membangun perbaikan jalan di Batam. (gas)

Advertisement
loading...