Kepala BPTP Balitbangtan Kepri Mizu Istianto (kanan) menyerahkan cinderamata kepada Pejabat Lama Dahono saat lepas sambut di kantor BPTP Kepri, Selasa (26/9). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP Balitbangtan) Kepri melakukan pergantian pimpinan dari Dahono ke Mizu Istianto. Prosesi serahterima jabatan dilakukan di Kantor BPTP Balitbangtan Kepri, Selasa (26/9).

“Kami bertanggungjawab dalam melakukan pengembangan dan penelitian dibidang pertanian. Tentu fokus kerja kami ke depan tetap pada program tersebut,” ujar Mizu Istianto menjawab pertanyaan Batam Pos, kemarin setelah proses serahterima jabatan.

Pria yang sebelumnya bertugas di Balai Penelitian Tanaman Buah (Balitbu) Solok, Sumatera Barat tersebut menjelaskan, program kerja kedua yang akan menjadi perhatiannya adalah meningkatkan potensi pertanian yang ada di Provinsi Kepri.

“Dalam bekerja, kami tentu akan berkoordasi dengan Dinas Pertanian Provinsi Kepri dan Kabupaten/Kota yang ada di Kepri,” paparnya.

Menurut pria yang sudah bergelar Doktor tersebut, apabila ada kebersamaan yang kuat, ia yakin hasil terbaik akan didapat. Atas dasar itu, pihaknya sangat mengharapkan dukungan dari pihak-pihak terkait.

“Pengembangan dan penelitian yang kita lakukan harus berbasis pada teknologi. Kepri adalah daerah kepulauan yang tentunya karakteristik pertaniannya berbeda dengan daerah yang lain,” tutup Mizu Istianto.

Sementara itu, pejabat lama, Dahono dipromosikan untuk bertugas di BPTP Balitbang Provinsi Riau. Turut hadir dalam serahterima jabatan tersebut adalah Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Kepri, Ahmad Izhar. Selain itu ada juga Kapolres Tanjungpinang.(jpg)

Respon Anda?

komentar