Iklan
Abdul Wahab bersama GM Administrasi PT BRC Aditya Laksamana membagikan bantuan pendidikan kepada anak-anak karyawan di aula gedung Damkar, di kawasan pariwisata terpadu Lagoi, Selasa (26/9) kemarin. F. Slamet/Batam Pos

batampos.co.id – PT Bintan Resorts Cakrawala (BRC) Lagoi memberikan beasiswa kepada anak karyawan di aula gedung Damkar, di kawasan pariwisata terpadu Lagoi, Selasa (26/9). Beasiswa pendidikan dan perlengkapan sekolah itu, diberikan ke 323 anak karyawan di 14 departemen perusahaan tersebut.

Iklan

GM Administrasi PT BRC, Aditya Laksamana mengatakan, kegiatan ini merupakan kepedulian perusahaan dalam dunia pendidikan, khususnya terhadap anak karyawan. Dengan bantuan ini, diharapkan anak karyawan termotivasi untuk mengukir semakin banyak prestasi di segala bidang.

Dia menyebutkan, dari 323 anak karyawan yang menerima beasiswa terdiri atas 180 siswa Sekolah Dasar (SD), 78 siswa yang menuntut ilmu di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 65 orang adalah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA). Aditya juga mengatakan, PT BRC juga telah membangun fasilitas penunjang pendidikan yang berkualitas, yakni mendirikan sekolah mulai dari tingkat Taman Bermain, PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA.

Bahkan juga ada perguruan tinggi yang mencetak anak-anak tempatan menjadi lulusan berkualitas di bidang pariwisata. Ini menurutnya, dilakukan untuk melahirkan sumber daya manusia yang lebih berkualitas. Selain melahirkan generasi yang agamis, mandiri, cerdas, berkepribadian, bermartabat, memiliki mental dan karakter kebangsaan dan rasa percaya diri yang tinggi.

“Semua fasilitas ini untuk anak-anak karyawan dan putra putri daerah agar mereka siap menghadapi tantangan di masa mendatang, mengingat kunci utama
kesuksesan ada di pendidikan,” jelasnya.

Group General Manager PT BRC, Abdul Wahab menyampaikan, pendidikan bukan milik orang kaya dan bukan pula milik orang-orang yang cerdas. Tapi, pendidikan adalah milik orang yang mau belajar, mencari kebenaran dan menemukan kekuatan untuk mengapai perubahan yang lebih baik. “Semua yang dibutuhkan anak-anak sudah disediakan, jadi marikita berlomba-lomba meraih dan mengukir prestasi di berbagai bidang,” ajaknya. (cr21)