batampos.co.id – Kecamatan Bintan Timur, mengimbau bagi warganya untuk segera mengambil E-KTP yang kini sudah selesai dicetak untuk tahap pertama sebanyak 300 E-KTP, dari hasil perekaman awal Januari, hingga September 2016 lalu.

Iklan

“Kami sudah terima 300 E-KTP dari disduk sejak Maret lalu. Namun, belum sepenuhnya diambil oleh warga. Untuk itu, warga diminta agar segera mengambilnya ke kecamatan,” jelas Kepala Seksi Pelayanan Umum Kecamatan Bintan Timur, Zulhasni, Rabu (27/9).

Menurutnya minat warga untuk mengambil E-KTP ini masih tergolong minim. Ini dibuktikan dari banyaknya sisa E-KTP yang hingga saat ini belum diambil oleh warga.

“Bisa jadi karena adanya kesibukan, sehingga tak sempat diambil. Namun, sejak Maret dikirim kesini (Bintim, red), E-KTP masih tersisa 150 lebih, dan belum diambil sampai sekarang,” terangnya.

Zulhasni menuturkan imbauan untuk pengambilan E-KTP ini juga sudah disampaikan ke masing masing kelurahan, yang dilanjutkan ke RT dan RW setempat.

“Bagi warga yang akan mengambil E-KTP ini di wajibkan membawa KK untuk disinkronkan dengan NIK. Kemudian di lanjutkan dengan melakukan aktifasi sidik jari. Untuk itu pengambilan E-KTP ini tidak dapat di wakilkan,” imbuhnya. (cr20)