Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menghadiri kegiatan TMMD. F.Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak seluruh elemen dan lapisan masyarakat untuk bersama-sama bergandeng tangan membangun bangsa. Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) satu bakti nyata dalam upaya bersama-sama membangun bangsa.

Hal tersebut disampaikan Gubernur saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada acara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Tahun 2017 Kodim 0316/Batam di Lapangan Sepak Bola Sembulang Galang Batam, Rabu (27/9).

Dalam kesempatan itu Nurdin meninjau kesiapan pasukan, dengan berkeliling melihat pasukan peserta upacara. TMMD sendiri mengambil tema “Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat”.

Gubernur mengingatkan kembali, kalau selama ini peran dari TNI selalu nyata dilaksanakan di tengah masyarakat. Seperti kegiatan kali ini, TNI membuktikan pengabdiannya dalam berbagai aspek dan bidang melalui program TMMD.Atas program nyata tersebut terlihat hasil dan dapat dirasakan langsung manfaatnya.

“Tentu atas nama Pemerintah Provinsi Kepri dan pribadi saya mengucapkan banyak terimaksih, “pujinya.

Gubernur mengingatkan, adanya gangguan dan ancaman dari pengaruh kemajuan dan kecanggihan teknologi. Karenanya diperlukan kehati-hatian lebih dalam menghadapi ancaman tersebut. “Saya yakin, TNI kita sudah mengantisipasi akan hal-hal tersebut,” kata Gubernur.

Bakti TMMD sendiri akan berlangsung selama 20 hari ke depan. Kegiatan TMMD antara lain, melakukan kegiatan bedah rumah tidak layak huni sebanyak 100 unit. Di mana program bedag rumah tidak layak huni tersebut, dilaksanakan di tiga kecamatan. Yakni, Kecamatan Bulang, Kecamatan Galang, dan Kecamatan Belakang Padang. Nantinya bakti TMMD selain melaksanakan pekerjaan fisik berupa pembangunan rumah tidak layak huni, juga ada pekerjaan non fisik seperti bakti sosial, penyuluhan bela negara hingga pengetahuan akan bahaya radikalisme .

Bakti TMMD kali ini didukung oleh 150 satgas dan 300 satuan mitra satgas yang berasal dari berbagai elemen masyarakat sekitar. Hadir pada kesempatan tersebut Danrem Tanjungpinang Brigjend Fachri, Walikota Batam Muhammad Rudi, Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad dan hadirin undangan lainnya. (hsl)

Respon Anda?

komentar