Iklan
Warga Tarempa yang ingin ke Batam harus lebih dulu ke Tanjungpinang karena feri Blue Sea Jet I melayani rute Tarempa-Batam masih belum beroperasi. F.Syahid/Batam Pos.

batampos.co.id – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas Syamsil Umri, mengaku pesimis jika ditanya mengenai feri Blue Sea Jet, apakah dapat melayani pelayaran Tarempa-Batam-Tarempa seperti semula atau tidak. Pasalnya selama ini belum mendapatkan kabar yang jelas dari pemilik feri itu sendiri.

Iklan

“Saya rasa tidak jadi jalan lagi karena sampai saat ini belum ada kabar yang jelas dari pemilik feri. Setiap kali kita tanya jawabnya jadi jalan, tapi tak jalan juga sampai sekarang,” ungkap Syamsil Umri kepada wartawan Rabu (27/9).

Sementara itu pemilik feri Blue Sea Jet I Franky, menegaskan feri Blue Sea Jet I tetap akan jalan. Namun tidak sekarang karena masih dalam proses perbaikan. Diakuinya perbaikan mesin membutuhkan waktu lama karena ada mesin yang harus didatangkan dari Jerman.

“Sekarang masih menunggu proses pengiriman suku cadang dari Jerman,” ungkapnya kepada wartawan ketika dihubungi melalui telepon seluler.

Dia menjelaskan, bila berjalan sesuai rencana, maka kemungkinan pada bulan Oktober feri Blue Sea Jet I bisa beroperasi kembali.

Feri tersebut lama tidak melayani rute Tarempa-Batam-Tarempa.

Karena feri Blue Sea Jet I belum jalan maka, rute ke Batam ditiadakan. Untuk saat ini hanya ada rute Tarempa-Tanjungpinang-Tarempa dengan menggunakan feri Seven Star Island, Voc Batavia, dan Trans Nusantara yang beroperasi secara bergantian. (sya)