Dragon Boat Race. foto:disparbud tanjungpinang

batampos.co.id – Gelaran Festival Internasional Dragon Boat Race bakal berlangsung selama tiga hari, yang akan dimulai pada 20 sampai dengan 22 Oktober mendatang. Berpusat di Sungai Carang, Lomba Perahu Naga yang digelar berkolaborasi dengan pemerintah provinsi Kepri, merupakan salah satu rangkaian Festival Bahari Kepri 2017.

Event yang menjadi salah satu kegiatan pariwisata andalan Kota Tanjungpinang ini, akan memperubutkan piala bergilir dari Gubernur Kepri. Dan kehadiran peserta dari negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia, dipastikan akan menambah kemeriahan perlombaan bergengsi ini.

“Yang menjadi perhatian utama yakni perihal keselamatan dan kesehatan peserta lomba dan kebersihan di lingkungan tersebut,” papar Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menyampaikan hal penting yang ia sampaikan kepada OPDnya, kemarin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Reni Yusnely, menuturkan lomba perahu naga tak menjadi satu-satunya agenda dalam rangkaian FBK 2017 ini.

“Nantinya pun ada lomba kayak, pawai budaya dan mobil hias. Dan dirancanakan total hadiah sebesar Rp 150 juta,” pungkas Reni. (aya)

Advertisement
loading...