Iklan
Pelaksanaan pekerjaan jalan menuju Bandara Letung, Anambas. F. PU Kepri untuk Batam Pos..

batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mendesak Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Pertahanan (DPTRP) Provinsi Kepri untuk menggenjot pembangunan infrastruktur di daerah. Kepala DPTRP Kepri, Abu Bakar mengatakan, saat ini pihaknya sudah merampungkan pekerjaan jalan di Kabupaten Anambas.

Iklan

“Kegiatan infrastruktur di Anambas melalui APBD 2017 sudah kita rampungkan. Progresnya sudah 100 persen , karena baru selesai awal pekan lalu,” ujar Abu Bakar menjawab pertanyaan Batam Pos, Rabu (27/9) di Tanjungpinang.

Menurut Abu Bakar, pihaknya memang terus mendapatkan instruksi dari Gubernur untuk menggesa pembangunan infrastruktur di daerah. Semua kegiatan yang ada di dinasnya sudah berjalan. “Pekerjaanya hanya hitungan bulan saja, karena teken kontrak baru dilakukan pada Agustus lalu. Alhamdulillah, CV. Harapan Baru selaku kontraktor pelaksana kegiatan Rp1,8 miliar tersebut telah melaksanakan dengan baik,” papar Abu Bakar.

Disebutkannya, adapun panjang jalan yang dikerjakan sesuai dengan anggaran tersebut lebih kurang 365 meter. Ada dua sisi jalan Provinsi menuju Bandara Letung. Untuk saat ini, pekerjaan yang dilakukan adalah dari sisi Padang Melang menuju Bandara.

“Tahun depan akan kita lanjutkan lagi pekerjaannya. Karena pembangunan maupun peningkatan jalan provinsi adalah tanggung jawab Pemprov Kepri,” jelasnya.

Terpisah, Anggota Komisi III DPRD Kepri, Irwansyah sangat mengharapkan kegiatan fisik, khususnya yang ada di Dinas Pekerjaan Umum terus digesa. Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut, bagusnya penyerapan anggaran akan mempengaruhi perputaran ekonomi masyarakat.

“Ditengah situasi dan kondisi ekonomi Kepri yang tidak stabil sekarang ini, peran APBD tentu sangat diharapkan. Sehingga bisa memberikan stimulus bagi ekonomi daerah,” ujar
Irwansyah. (jpg)