Pengerjaan rehab di SMPN 12 Bintan hampir selesai. Pembangunan menelan anggaran sekitar Rp 1 miliar untuk pengerjaan 3 ruang kelas, ruang majelis guru dan ruang kepala sekolah. F. Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Pemerintah pusat telah mengucurkan anggaran rehab sekolah negeri sebesar Rp 6,1 miliar untuk 13 sekolah di Kabupaten Bintan. Rinciannya, Rp 3,5 miliar untuk rehab Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dan Rp 2,6 miliar untuk rehab Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Bintan. Bantuan tersebut diperuntukkan 7 SD dan 6 SMP.

Kabid SD Diknas Bintan, Johari kepada Batam Pos, Rabu (27/9) menuturkan SD yang menerima alokasi anggaran bantuan swakelola adalah SD negeri 6 Gunung Kijang, SD negeri 4 Gunung Kijang, SD negeri 12 Bintan Timur, SDN 7 Bintan Timur, SDN 1 Mantang, SDN 3 Bintan Timur, dan SDN 7 Teluk Sebong.

“Rehab sedang. Tergantung kondisi masing-masing sekolah, jadi disesuaikan,” katanya.

Sementara itu, Kabid SMP Diknas Bintan, Miraj mengatakan, pemerintah pusat telah memberikan bantuan rehab sekolah kepada 6 SMP di Bintan. Melalui dana alokasi khusus, 2 SMP negeri di Bintan mendapat bantuan rehab ringan yakni SMP 6 dan SMP 15 Bintan. Sedangkan sekolah rujukan di Bintan, yakni SMP 12 Bintan juga mendapatkan bantuan
rehab, hanya sifatnya sedang. Lalu, 3 SMP di Bintan mendapatkan bantuan pemerintah yakni, SMP 13, SMP 18 dan SMP 25 Bintan. “Semuanya swakelola,” tuturnya.

Kepala SMP 12 Bintan, Raudah yang ditemui di sekolahnya mengatakan, tahun ini sekolahnya mendapat bantuan rehab sekolah.

“Ini rehab sedang, tadinya bangunan yang direhab tidak bertingkat. Karena dibangun bertingkat, makanya pondasi dibuat bertingkat,” jelasnya. Dari rehab nantinya ada akan tiga ruang kelas, ruang kepala sekolah dan majelis guru. (cr21)

Advertisement
loading...