batampos.co.id – Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, mengungkapkan dua calon wakil gubernur yakni Agus Wibowo dan Isdianto, belum memenuhi satu syarat saja. Sedangkan syarat kelangkapan lainnya sudah dipenuhi.

Termasuk untuk Isdianto, syarat pengunduran dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). “Saya dengar sudah, dan tunggu prosesnya,” kata Jumaga Nadeak saat ditemui di RS Bhayangkara, Rabu (27/9).

Ia menjelaskan syarat yang belum dipenuhi oleh keduanya itu yakni surat rekomendasi dari partai pengusung. Bila syarat itu telah dipenuhi, Jumaga menuturkan dewan akan segera melakukan pemilihan. Tapi kapannya, apakah akhir bulan ini atau bulan depan. Jumaga belum bisa memastikan.

“Kami gak tau, tunggu kelengkapan saja.” tuturnya,” ucapnya.

Dari informasi yang didapat Jumaga, Agus mengantongi dua rekomendasi partai dan Isdianto lima rekomendasi. Gubernur Kepri Nurdin Basirun enggan mengkomentari soal pemilihan wakilnya. “Nanti saja, nanti,” ucapnya sembari berlalu.

Sebelumnya diberitakan, Kamis (28/9) dua calon Wagub Kepri ini akan dipangil DPRD Provinsi. Kedatangan mereka ke sana, nantinya terkait penjelasan berkas apa yang perlu dilengkapi kedua calon. (ska)

Respon Anda?

komentar